Polres OKU Tingkatkan Pengamanan di Stasiun Kereta Api

Polres OKU Tingkatkan Pengamanan di Stasiun Kereta Api

Anggota Polres OKU patroli di area Stasiun Baturaja. Foto: Ist--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU), meningkatkan pengamanan di area di Stasiun Kereta Api (KA) Baturaja guna mengantisipasi tindak kejahatan pencurian dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Hal itu dilakukan karena terpantau hingga hari ini atau pada Lebaran ketiga arus penumpang dari Lampung-Palembang atau sebaliknya di Stasiun Baturaja masih sangat tinggi," kata Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni, Jumat, 12 April 2024.

Oleh sebab itu, kata dia, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya memperketat pengamanan di sekitar area stasiun guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menggunakan jasa angkutan kereta api.

Dia mengatakan, pengamanan dilakukan mulai dari kedatangan kereta api, pemeriksaan tiket penumpang saat memasuki peron, pemantauan naik turunnya penumpang hingga keberangkatan kereta api ke stasiun selanjutnya.

BACA JUGA:914 Tiket KA di Stasiun Baturaja Terjual Selama Nataru

BACA JUGA:Stasiun Baturaja Batalkan Keberangkatan Ratusan Penumpang KA

Selain pengamanan oleh petugas yang berjaga, pihaknya pun memanfaatkan kamera pengawas atau CCTV untuk memantu aktifitas keluar masuk di stasiun kereta api.

"CCTV ini sudah terpasang di setiap sudut baik di area stasiun maupun di dalam gerbong kereta api," tegasnya.

Jika memang ada penumpang yang mengalami tindak pidana seperti pencurian atau aksi kejahatan lainnya dapat langsung melapor kepada petugas yang berjaga sehingga penanganan dapat segera dilakukan.

"Pengamanan ini dilakukan 1x24 jam hingga puncak arus balik Hari Raya Idul Fitri tahun 2024," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: