Harga Ayam Potong di Baturaja Berangsur Normal

  Harga Ayam Potong di Baturaja Berangsur Normal

Pedagang ayam di Pasar Atas Baturaja saat sedang menjajakan dagangannya. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Harga daging ayam yang dijual di pasar tradisional Baturaja, Kabupaten OKU pada Rabu, 17 April 2024 mulai mengalami penurunan harga.

Sebelumnya harga yang dijual di pasar jelang Hari Raya Idul Fitri melonjak hingga Rp45 ribu hingga Rp48 ribu perkilogram.

Kini, pasca Lebaran harga daging  ayam berangsur turun dan kembali normal. Saat ini harga ayam yang dijual di Pasar Baru Baturaja berkisar Rp38 ribu dari sebelumnya Rp 45 ribu perkilogramnya.

"Iya barusan belanja sudah turun jadi Rp38 ribu perkilogram, namun ada juga pedagang yang masih menjual di harga Rp45 ribu perkilogramnya tapi dak jadi beli di lapak itu," ungkap Tuti warga Air Paoh.

BACA JUGA:Pemkab OKU Terapkan WFH Bagi ASN Pasca Libur Idul Fitri

BACA JUGA:Kapolres OKU Sebut Arus Balik Aman dan Lancar

Sementara itu, salah satu pedagang ayam di Pasar Baru mengatakan penurun harga ayam ini belum terjadi merata pasca Idul Fitri.

Namun, beberapa dari pedagang sudah mendapatkan harga yang relatif murah dari distiributor ayam langsung. Sehingga bisa menurunkan harga menjadi Rp 35 ribu perkilogramnya.

"Kami pedagang hanya mengikuti harga pasar terutama dari distributor atau agen ayam. Jika diambil murah kami jual murah," tutur Iman, salah satu pedagang ayam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: