Dirakit Pabrik Cikarang Hyundai Ioniq 5 N EV Performa Terkencang Dengan Fitur Canggih

Dirakit Pabrik Cikarang Hyundai Ioniq 5 N EV Performa Terkencang  Dengan Fitur Canggih

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-Hyundai kembali membuat gebrakan di industri otomotif dengan menghadirkan varian terkencang dari Ioniq 5, yakni Hyundai Ioniq 5 N, yang memukau pengunjung Bangkok International Motor Show 2024.

Varian ini, yang merupakan hasil karya divisi performance Hyundai N, menarik perhatian dengan desain eksterior yang sangar dan performa yang mengagumkan.

Menurut Sangwook Lee, Head of Marketing Department Hyundai Motor Asia-Pacific, dalam wawancara dengan media di Spanyol, Ioniq 5 N meluncur di Indonesia.

BACA JUGA:Sambut Kemewahan Elektrik dengan BMW i5: Performa Unggul, Desain Elegan

BACA JUGA:GAC Aion, Merek Mobil Listrik Asal China Dengan Inovasi Baru Siap Getarkan Pasar Mobil Listrik di Indonesia

Kabar baiknya, mobil listrik ini akan dirakit secara CKD di pabrik Hyundai di Cikarang, menunjukkan komitmen Hyundai untuk mendukung pasar mobil listrik di Indonesia.

Dibekali dengan mesin bertenaga 609 PS/740 Nm, yang bahkan dapat meningkat menjadi 650 PS/770 Nm dengan N Grin Boost mode, Ioniq 5 N mampu melesat dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu yang mengesankan, hanya dalam 3,4 detik.

Performa ini menjadikan mobil listrik pertama dengan label N ini sebagai salah satu yang paling bertenaga di kelasnya.

BACA JUGA:Mitsubishi Xpander HEV, Solusi Terbaru dalam Menghadapi Pasar yang Menantang

BACA JUGA:Toyota, Daihatsu dan Suzuki Bersatu untuk Membuat Mobil Listrik Mini Van Terjangkau Siap Edar di Indonesia

Desain eksteriornya tidak kalah menarik, dengan fender wide body yang dilengkapi dengan side vent, bodykit agresif, diffuser, spoiler besar, rem yang lebih besar, dan pelek 21 inci yang dikelilingi oleh ban Pirelli P-Zero, semuanya menambah kesan sporty dan aerodinamis.

Sementara itu, interior mobil dilengkapi dengan setir berlogo N tiga palang, memberikan sentuhan eksklusif dan sporty di dalam kabin.

Tidak hanya itu, Ioniq 5 N juga dilengkapi dengan baterai yang lebih besar, dengan kapasitas 84 kWh, penggerak AWD, dan top speed yang mencapai 260 km/jam, sebuah pencapaian yang luar biasa untuk mobil listrik.

BACA JUGA:MG Siap Merilis Mobil Listrik Terbaru di Pasar Otomotif Indonesia : Cek Spek dan Berapa Harganya ?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: