Kesal Listrik Sering Padam, Warga OKU Demo ke PLN Baturaja

Kesal Listrik Sering Padam, Warga OKU Demo ke PLN Baturaja

Warga saat melakukan aksi demo di halaman kantor PLN Baturaja. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kesal lantaran listrik sering padam, ratusan warga dari tiga kecamatan di Baturaja menumpukkan barang elektronik yang rusak di halaman kantor PLN Baturaja, Kamis, 18 April 2024.

Warga mengklaim barang elektronik rusak akibat listrik yang sering padam sehingga mereka melakukan aksi demo tersebut.

Kades Kerangdapo, Martina yang juga koordinator aksi mengatakan peralatan elektronik yang dibawa ke kantor PLN ini hanya sebagian kecil contoh barang yang rusak akibat listrik yang sering mati. "Massa juga minta kompensasi  barang-barang elektronik yang rusak akibat listrik mati," ujarnya.

Aksi demo yang dilakukan di halaman kantor PLN Baturaja dikawal ketat aparat keamanan Polri dari Polres OKU dan TNI Kodim 0403/OKU.

BACA JUGA:Ribuan Mahasiswa Unbara Siap Kawal Demokrasi di OKU

BACA JUGA:Peringatan HUT OKU Diwarnai Aksi Demo

Sekitar 300 massa dari 3 Kecamatan (Peninjauan, Kedaton Peninjauan Raya, Sinar Peninjauan) yang melakukan aksi demo di halaman kantor PLN  ULP (Unit Layanaan Pelanggan) Baturaja.

Massa mendesak agar PLN Baturaja segera memperbaiki layanan yang sangat buruk. "Hampir bisa dipastikan setiap hari listrik mati dan masyarakat sudah kesal sehingga datang dengan membawa contoh barang peralatan rumah tangga yang rusak diakibatkan listrik sering mati," tegasnya.

Massa yang melakukan aksi demo ini diterima oleh Manager Jaringan PLN UP3  Lahat, Ikhsan dan Manager  Administasi  PLN UP3 Lahat, Wahyu. 

Dikesempatan  itu pihak manager menjelaskan permintaan kompensasi barang-barang elektronik yang rusak akan dilaksanakan apabila memenuhui peraturan ESDM nomor 18 tahun 2019. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: