Ribuan Mahasiswa Unbara Siap Kawal Demokrasi di OKU

Ribuan Mahasiswa Unbara Siap Kawal Demokrasi di OKU

Ketua BEM Unbara, Andika Iberahim saat menyerahkan pernyataan sikap ke Polres OKU. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Ribuan mahasiswa Universitas Baturaja yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unbara, Selasa, 5 Maret 2024, mengeluarkan pernyataan sikap yakni siap mengawal demokrasi di Kabupaten OKU.

"Hal ini dilakukan agar pelaksanaan Pemilu 2024 bisa berjalan jujur dan adil, serta tidak ada kecurangan yang dapat merusak makna dari demokrasi," tegas Ketua BEM Unbara, Andika Iberahim.

Selain itu lanjut Andika, BEM Unbara juga mendesak agar aparat Polres OKU mengusut tuntas setiap kecurangan dan masalah yang terjadi di dalam Pemilu 2024. "Usut tuntas setiap kecurangan yang ada. Jangan pandang bulu," desaknya.

Selain itu pihaknya juga meminta semua pihak menjaga kebersamaan dan suasana kondusif demi terwujudnya demokrasi yang sehat berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, khususnya di Kabupaten OKU.

BACA JUGA:Lewat Kuliah Umum, SMBR Terapkan Sistem Manajemen K3 ke Unbara

BACA JUGA:Lindawati Terpilih Lagi Jadi Rektor Unbara

Kemudian BEM Unbara juga mendorong agar seluruh elemen penyelenggara pemilu agar memberikan teladan yang benar dengan mendahulukan kepentingan bangsa diatas kepentingan pribadi atau golongan.

Selanjutnya BEM Unbara mendukung pihak kepolisian untuk bertindak tegas terhadap siapapun yang berani menodai hasil Pemilu 2024 yang jujur dan adil. "Mahasiswa unbara siap mengawal proses pelaksanaan Pemilu 2024 dan akan turun ke jalan kalau menemukan adanya kecurangan pemilu," tegasnya.

Pernyataan sikap itu sendiri dihadiri langsung oleh Rektor Unbara, Ir Hj Lindawati ST MT serta Wakil Rektor I, Yunizir Djakfar SSos MIP, serta beberapa dosen lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: