Akan Sukseskan Pilkada 20024 Mendatang, 80 PPK Se Ogan Ilir di Lantik di Hotel Berbintang di Palembang

Akan Sukseskan Pilkada 20024 Mendatang, 80 PPK Se Ogan Ilir di Lantik di Hotel Berbintang di Palembang

Suasaana pelantikan 80 PPK Se Ogan Ilir di Hotel Beston Palembang--Foto: Isro/Palpos.id

OGANILIR,PALPOS.ID - Sebanyak 80 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari seluruh kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir, Masjidah. 

Acara pelantikan yang dilaksanakan pada Kamis, 16 Mei 2024, di Hotel Beston Palembang. Salah satu hotel berbintang  4 di Palembang. penlantikan itu turut dihadiri oleh para Anggota Komisioner KPU Ogan Ilir, yakni Robi Ardiansyah, Yahya, Arbain, dan Rusdi.

Dalam sambutannya, Masjidah menyampaikan harapannya agar ke-80 anggota PPK yang telah dilantik ini dapat menjadi perpanjangan tangan KPU di tingkat kecamatan. Ia menekankan pentingnya pemahaman atas tugas dan fungsi setiap anggota PPK dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilkada.

BACA JUGA:Sediakan 16 Ambulance Untuk 16 Daerah Terpencil di Ogan Ilir, Bupati Panca Minta Jangan Dijadikan Lahan Bisnis

BACA JUGA:Antisipasi Terjadinya Banjir, Pemkot Prabumulih dan Masyarakat Gotong Royong Bersih-Bersih Aliran Sungai Manau

"Semoga anggota PPK yang sudah dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Ketua KPU Sumatera Selatan, Andika, juga memberikan pengarahan kepada para anggota PPK yang baru dilantik. Ia menekankan pentingnya adaptasi cepat terhadap ritme kerja penyelenggaraan pilkada yang padat dan menuntut kecepatan serta ketelitian.

"Ada tahapan besar yang harus diselesaikan, yaitu pendataan pemilih. Jumlah tempat pemungutan suara (TPS) akan diatur dengan pemilih per TPS berkisar antara 500-600 orang. Pilkada November mendatang akan menggabungkan kotak suara gubernur dan wakil gubernur dengan kotak suara bupati dan wakil bupati. Meskipun surat suaranya lebih sederhana, tetap diperlukan kemahiran dan kesungguhan dalam proses pilkada," jelas Andika.

Andika juga melaporkan bahwa proses pendanaan pilkada berjalan dengan baik. "Alhamdulillah, naskah hibah pendanaan pilkada berjalan dengan baik. Kami sudah menerima 40 persen anggaran hibah 2023, mudah-mudahan 60 persen sisanya segera dicairkan juga," harapnya.

BACA JUGA:Piala Adipura 2023 Diarak, Bupati Enos Naikkan Gaji Pasukan Oranye

BACA JUGA:Atasi Kelangkaan Gas Melon, Pemkab OKU Adakan Operasi Pasar

Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardhani, dalam sambutannya menegaskan pentingnya peran strategis PPK dalam pelaksanaan Pilkada 2024. Ia berharap anggota PPK dapat melaksanakan tugas mereka dengan baik dan menjaga integritas dalam setiap langkah yang diambil.

"Insya Allah mereka siap melaksanakan tugasnya. Harapannya pilkada dapat berlangsung dengan baik dan sukses, apalagi baru saja sudah membacakan sumpah dan membacakan fakta integritas. Itu harus diterapkan dan dipedomani dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," katanya.

Acara itu juga dihadiri oleh Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, Kajari Ogan Ilir, Nur Surya. keduanya juga memberi arahan terhadap dilantiknya 80 anggota PPK tersebut.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: