Tingkatan Kualitas Layanan, PLN UID S2JB Tambah Unit Pelaksana Baru di Lubuk Linggau

Tingkatan Kualitas Layanan, PLN UID S2JB Tambah Unit Pelaksana Baru di Lubuk Linggau

PLN UID S2JB Tambah Unit Pelaksana Baru di Lubuk Linggau--humas PLN

LUBUK LINGGAU, PALPOS.ID- PLN Unit Industri Distribusi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (UID S2JB) resmikan Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) baru, yaitu PLN UP3 LUBUK LINGGAU.

Penambahan UP3 baru ini menjadi salah satu strategi PLN UID S2JB guna meningkatkan kualitas layanan. UP3 Lubuk Linggau akan mengelola 414.000 pelanggan yang terbagi menjadi 5 wilayah layanan, yaitu Lubuk Linggau, Muara Beliti, Pendopo, Tebing Tinggi, dan Musi Rawas Utara.

PLN UP3 Lubuk Linggau mengelola asset kelistrikan berupa Jaringan Tegangan Menengah sepanjang 3.154,65 kilometersirkuit, Jaringan Tegangan Rendah sepanhang 1.453,25 kilometersirkuit, 2.979 Gardu, 56.570 buah tiang Tegangan Menengah, dan 14.940 buah tiang Tegangan Rendah.

BACA JUGA:Kurangi Emisi Karbon, PLN Sabet Penghargaan Best Impact in Environment of The Year

General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang mengatakan, PLN UP3 Lubuk Linggau merupakan pecahan dari PLN UP3 Lahat dan akan melayani Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten PALI, Kabupaten Empat Lawang dan dan Kabupaten Musi Rawas Utara.

Pembentukan PLN UP3 Lubuklinggau juga menjadi salah satu strategi untuk memperkuat hubungan dengan pemerintah daerah, mitra kerja, dan para pemangku kepentingan di Lubuk Linggau dan sekitarnya.

“PLN UP3 Lubuklinggau ini menjadi salah satu strategi guna meningkatkan keandalan, layanan, dan kolaborasi dengan pemerintah daerah, mitra kerja, dan para pemangku kepentingan.

Harapannya, perusahaan dapat bergerak lebih lincah demi kontribusi penuh untuk mewujudkan visi PLN menjadi TOP 500 Global Company.” ungkap Adhi.

BACA JUGA:Dirut PLN Tinjau Posko Utama Kelistrikan KTT WWF, Pastikan Seluruh Sistem Kelistrikan di Bali Andal

Manager PT PLN (Persero) UP3 Lubuk Linggau, Hamdatul Rovikoh, mengatakan dengan keberadaan PLN UP3 Lubuklinggau, diharapkan dapat melayani dengan cepat jika terjadi gangguan kelistrikan sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik ke pada masyarakat.

“Saat ini beban puncak di Wilayah UP3 Lubuklinggau ini telah mencapai 129 Megawatt dengan daya mampu sebesar 331 Megawatt. Itu artinya PLN masih sangat mampu memenuhi kebutuhan listrik.

Dengan hadirnya UP3 Lubuk Linggau, kami ingin meningkatkan kualitas layanan, salah satunya penanganan gangguan dapat dilaksanakan lebih cepat” tutur Rovikoh.

Rovikoh menambahkan, pihaknya siap melayani calon investor yang akan berbisnis di UP3 Lubuk Linggau.

BACA JUGA:PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan, Pastikan Keandalan Pelayanan KTT WWF 2024 di Bali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: