Pemkab Muba Sabet 2 Penghargaan P3DN dan UKPBJ Tingkat Provinsi

Pemkab Muba Sabet 2 Penghargaan P3DN dan UKPBJ Tingkat Provinsi

Pemkab Muba menerima 2 penghargaan terbaik tingkat Provinsi..-@kominfo Muba-dokumen /Palpos.Id

PALEMBANG, PALPOS. ID - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) menerima 2 (dua) Penghargaan Terbaik Tingkat Provinsi. Pemkab Muba berhasil meraih Penghargaan Pelaksanaan P3DN Kategori Belanja Produk Dalam Negeri Terbanyak Tingkat Kabupaten/Kota se-Sumsel dan Penghargaan Kematangan UKPBJ Level 3 (Proaktif) sembilan variabel (9/9).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan SDM LKPP Dr Hermawan SE MM, dan diterima oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Erdiansyah SP MSi mewakili Pemkab Muba, di Hotel The Zuri Palembang bersamaan dengan acara Rapat Koordinasi Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa se- Provinsi Sumsel, Selasa 21 Mei 2024.

Pada kesempatan ini, Plt Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan SDM LKPP Dr Hermawan SE MM mengatakan, beberapa dari kabupaten/kota yang hari ini mendapatkan Penghargaan.

Tentunya menjadi sebuah apresiasi dari setiap kerja kerasnya. Karna telah mendukung dan menjalankan fungsi pengadaan barang/jasa dengan berorientasi pada pemenuhan kebutuhan pelanggan melalui kolaborasi, hingga penguatan fungsi perencanaan bersama pelanggan internal maupun eksternal.

BACA JUGA:Pemkab Muba Terus Tekan Laju Inflasi

BACA JUGA:DLH Muba Ajak Para Pedagang Menjaga Kebersihan bersama

"Untuk itu, saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada Pemkab dan kepada Bagian Pengadaan Barang/Jasa yang terus pro aktif mendukung serta memberikan support yang sangat luar biasa. Semoga dengan perolehan penghargaan ini dapat semakin meningkat kinerja dan contoh bagi yang lain,"ungkapnya.

Sementara, Penjabat (Pj) Bupati Muba H Sandi Fahlepi diwakili oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Erdiansyah SP MSi menyampaikan, bahwasanya pemerintah Kabupaten Muba sangat komitmen dalam mendukung kebijakan nasional, karena memang peningkatan penggunaan produk lokal akan sangat membantu masyarakat khususnya pelaku UMKM di Kabupaten Muba dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas ekonomi.

"Dalam hal ini tentunya, pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sangat mendukung akan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri. Dengan adanya program P3DN ini, dapat mendorong masyarakat agar lebih menggunakan produk dalam negeri,"ucapnya.

Lanjutnya, terkait tingkat kematangan unit kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Level 3/Proaktif sendiri merupakan standar minimum yang wajib dimiliki oleh UKPBJ Pemerintah Daerah. Pada level ini, UKPBJ dituntut untuk memiliki tata kelola profesional, organisasi yang adaptif, melakukan pembelajaran yang berkelanjutan dan kolaboratif dengan stakeholder.

BACA JUGA:6 Desa Hari Ini Uji Coba Aplikasi Muba Survey

BACA JUGA:Komitmen Terapkan Pelayanan Publik berbasis HAM untuk Masyarakat Muba

"UKPBJ sebagai agen pengadaan berperan strategis dalam pencapaian tujuan pemerintah. Selain itu pencapaian tersebut juga sebagai bukti peningkatan kapabilitas dan tata kelola berkesinambungan,"tandasnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: