Berangkatkan 227 CJH ke Tanah Suci Mekkah, Asmar Minta Doa'kan Masyarakat OKI Rukun dan Damai

Berangkatkan 227 CJH ke Tanah Suci Mekkah, Asmar Minta Doa'kan Masyarakat OKI Rukun dan Damai

Sebanyak 227 CJH Kabupaten OKI diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah, Jum'at, 31 Mei 2024. -Foto : Humas Kominfo OKI-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Ir Asmar Wijaya memberangkatkan 227 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Kloter 16 ke Tanah Suci Mekkah, Jum'at, 31 Mei 2024.

Kepada para CJH, Pj Bupati OKI itu minta doa'kan agar masyarakat Bumi Bende Seguguk selalu hidup rukun dan damai, serta pemerintah daerah senantiasa diberi kekuatan dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, Asmar juga berpesan agar para CJH dapat menjaga kesehatannya masing-masing dan kekhusukan selama menjalankan ibadah haji. 

"Ibadah haji merupakan ibadah fisik. Jadi saya harap Bapak Ibu CJH bisa terus menjaga kesehatan agar menjalankan ibadah dengan sempurna dan khusyu'," ungkap mantan Sekda OKI tersebut.

BACA JUGA:Polres OKI Dengarkan Keinginan Masyarakat Sungai Sodong, Cari Solusi Terbaik Sengketa Lahan 633

BACA JUGA:Lantik 986 ASN PPPK Formasi 2023, Pj Bupati OKI Minta Tingkatkan Kinerja dan Taat Aturan

Kemudian tambahnya, gunakanlah waktu selama 40 hari di Tanah Suci untuk memperbanyak ibadah, berdzikir, berdoa, bersedekah dan tawakkal.

"Yakinilah di dalam hati, ibadah yang dilakukan semata-mata untuk meraih ridho dan rahmat dari Allah SWT, agar menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," ujarnya.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten OKI, H Syarif mengemukakan, keberangkatan CJH OKI pada tahun 2024 terbagi menjadi 2 kloter. 

"Kloter pertama yakni kloter 16 diberangkatkan hari ini dengan jumlah 229 orang, terdiri dari 227 CJH dan 2 Petugas Haji Daerah (PHD). Lalu, kloter kedua yaitu kloter 18 diberangkatkan pada, Minggu, 2 Juni 2024," tuturnya.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha 1445 H, Pedagang Hewan Kurban di Kayuagung Mulai Bermunculan

BACA JUGA:Jadi Target, Seluruh Desa di OKI yang Belum Teraliri Listrik Akan Terang Benderang

Dikatakannya lagi, CJH OKI akan bergabung dengan CJH dari Kabupaten Banyuasin yang berjumlah 196 orang. Kemudian, Kota Palembang 15 orang 1 PHD dan 5 Petugas Kloter, sehingga total CJH Kloter 16 menjadi 450 orang.

"CJH Kloter 16 akan terbang ke Arab Saudi pada, Sabtu, 1 Juni 2024 dan dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada tanggal 12 Juli 2024 mendatang," tutupnya. ril

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: