Songsong JFW 2025, Pupuk Indonesia Kolaborasikan UMKM Wastra Binaan dengan 2 Desainer Terkemuka

Songsong JFW 2025, Pupuk Indonesia Kolaborasikan UMKM Wastra Binaan dengan 2 Desainer Terkemuka

Songsong JFW 2025, Pupuk Indonesia Kolaborasikan UMKM Wastra Binaan dengan 2 Desainer Terkemuka. F koer Palpos--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Menjelang pelaksanaan Jakarta Fashion Week (JFW) 2025, PT Pupuk Indonesia (Persero) mengambil langkah inovatif dengan mempersiapkan UMKM wastra binaan anak perusahaan produsen pupuk melalui program pendampingan oleh dua desainer terkemuka, Temma Prasetio dan Maya Ratih.

Pendampingan pertama dilakukan untuk UMKM wastra binaan Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri Palembang), dimulai Kamis, 30 Mei 2024.

Direktur SDM dan Umum Pupuk Indonesia, Tina T. Kemala Intan, menyatakan bahwa Indonesia memiliki banyak warisan wastra atau kain tradisional yang kaya akan makna budaya Nusantara, seperti songket, batik, dan tenun.

BACA JUGA:Antusiasme Tinggi di Jambore Nasional Revo: Kemeriahan dan Kekompakan Para Bikers

BACA JUGA:Respon Cepat PLN Berhasil Perkuat Keandalan Listrik di Musi Rawas Utara, Sumsel, Arahan Presiden Dituntaskan!

Pupuk Indonesia melihat potensi besar produk-produk UMKM wastra Indonesia untuk tampil di JFW 2025.

“Jakarta Fashion Week adalah salah satu acara busana terbesar di Indonesia dengan skala internasional. Program pendampingan bersama desainer ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk mendorong UMKM wastra naik kelas dan mampu bersaing di pasar global,” terang Tina.

Dalam persiapan menuju JFW 2025, Pupuk Indonesia memfasilitasi kolaborasi antara UMKM wastra binaan anak perusahaan dengan desainer ternama.

BACA JUGA:Hotel Senilai Rp30 Triliun Kapasitas 3.000 Kamar: Hotel Ryugyong Menjadi Destinasi Wisata Populer?

BACA JUGA:Percepat Pelayanan, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Bongkar Kabinet

Di Palembang, kolaborasi ini akan berfokus pada para perajin songket binaan, dengan karya hasil kolaborasi yang akan dipamerkan di JFW 2025.

“Para pengrajin wastra membutuhkan mitra yang mampu menjadi inspirasi dan pendamping. Di Palembang, kami mendampingi langsung UMKM binaan Pusri. Kami berharap program ini mampu memotivasi para pelaku UMKM untuk terus berinovasi," ujar Tina.

Anak perusahaan Pupuk Indonesia yang memiliki binaan UMKM wastra dan akan mendapatkan pendampingan antara lain Pusri Palembang, Petrokimia Gresik, Pupuk Kalimantan Timur, Pupuk Kujang, dan Pupuk Iskandar Muda.

BACA JUGA:Dinas Sosial Palembang dan OMS HIV Siap Kolaborasi Dukung Penyintas Berdaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: