Tahun 2025, Muba Targetkan 15 Camat dan 12 Lurah Ikuti Ajang Paralegal Justice Award

Tahun 2025, Muba Targetkan 15 Camat dan 12 Lurah Ikuti Ajang Paralegal Justice Award

Prestasi Lurah Serasan Jaya sebagai rujukan untuk pamong atau Lurah dan Kades di Musi Banyuasin.-@kominfo Muba-dokumen /Palpos.Id

SEKAYU, PALPOS. ID - Pencapaian luar biasa, lurah perwakilan dari Kabupaten Musi Banyuasin kembali berhasil meraih penghargaan Paralegal Justice Award (PJA) di tahun 2024.

Atas prestasi ini, Pemkab Muba dibawah komando Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi melalui bagian hukum Setda Muba kian optimis, kedepannya bisa memboyong seluruh Camat dan lurah di Kabupaten Muba untuk mengikuti Paralegal Justice Award (PJA).

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur dan apresiasi atas keberhasilan kedua lurah  perwakilan dari Kabupaten Muba yang sudah membawa harum daerah. Insyaallah, tahun 2025 target kita 15 Camat dan 12 lurah untuk mengikuti ajang Paralegal Justice Award,"ungkap Kepala Bagian Hukum Setda Muba Romasari Purba saat hadir dalam podcast di Radio Gema Randik yang dipandu oleh host Febie Alfina, Senin 3 Juni 2024.

Romasari Purba mengatakan bahwa Bagian Hukum Setda Muba siap mendukung dan mensupport lurah yang ada di kabupaten Muba untuk membantu masyarakat dalam penanganan permasalahan hukum sehingga kedepannya bisa membawa kabupaten Muba menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA:Peringati Hari Lahir Pancasila, Polres Muba Gelar Upacara

BACA JUGA:Terbitkan Sertipikat Secara Elektronik, Kantor BPN Muba Tidak Lagi Terima Tamu

Jadi, lanjutnya untuk mengikuti Paralegal justice award ini. Camat, Lurah dan kades  harus bisa menangani atau menyelesaikan permasalahan tindak pidana hukum ringan yang dialami masyarakat tanpa harus ke aparat penegak hukum (APH).

Karena, "PJA ini adalah apresiasi yang diberikan untuk camat, lurah atau kades yang dapat menyelesaikan permasalahan tindak pidana hukum ringan tanpa harus ke APH melalui mediasi dan pendekatan persuasif,"terangnya.

Ungkapan senada, Kadis Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP juga menyatakan siap mensupport dan mendukung program bagian hukum melalui media yang dimiliki Kominfo yaitu radio gema Randik.

Lingga juga mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Lurah Serasan Jaya.

BACA JUGA:Sambil Menangis, Puluhan Bidan di Muba Ngadu ke Sekda Apriyadi

BACA JUGA:Dinkominfo Muba ikuti Pelatihan Bangun Narasi dengan Konten Kreatif bersama KPK-RI

"Hari ini Senin 3 Juni 2024, Tim Radio Gemarandik 97 Fm Dinkominfo Muba Podcash bersama Lurah Serasan jaya dan Kabag Hukum Pemkab Muba wawancara atas capaian Hasil penilaian dari Paralegal justice Award 2024, Dimana Periyanto Lurah Serasan Jaya memperoleh penghargaan kategori Anugerah Non Litigation Peacemaker, yaitu pengakuan atas perannya sebagai Juru Perdamaian di Desa/Kelurahan, dan Anugerah Anubhawa Sasana Jagadita yang merupakan pengakuan atas prestasi terbaik dalam membina dan mengembangkan Kelurahan Sadar Hukum serta mendukung pengembangan investasi dan pariwisata. Kegiatan ini diikuti oleh 300 kepala desa/ lurah hasil Panitia Seleksi Daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi, serta Panitia Seleksi Nasional dari 1.068 pendaftar di 240 kabupaten/kota di Indonesia. Semoga ini menjadi Motivasi bagi Aparatur Atau Pamong yang saat ini mengabdi di Bumi Serasan Sekate Musi Banyuasin,"tandasnya.

Sementara Lurah Serasan Jaya Periyanto, mengucapkan terima kasih atas dukungan serta doa yang diberikan oleh seluruh pihak hingga Ia berhasil meraih prestasi dalam ajang Anugerah PJA tahun 2024.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Muba, khususnya kepada Pak Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi dan seluruh Kepala OPD, Camat serta Lurah yang telah memberikan dukungan dan doa sehingga kita bisa meraih prestasi pada Paralegal Justice Award tahun 2024 ini. Semoga kedepan prestasi ini tetap kita raih dan semoga lebih baik lagi,” pungkasnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: