PLN Gelar Employee Green Involvement di Sungai Kelekar, Berhasil Kumpulkan 5 Ton Sampah Organik dan Anorganik

PLN Gelar Employee Green Involvement di Sungai Kelekar, Berhasil Kumpulkan 5 Ton Sampah Organik dan Anorganik

PLN Gelar Employee Green Involvement di Sungai Kelekar--humas PLN

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Peringati Hari Lingkungan Hidup Internasional, sejumlah pegawai PLN laksanakan kegiatan Employee Green Involvement melalui aksi pembersihan Sungai Kelekar di Jl. Gotong Royong, Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

Dimomen peringatan hari lingkungan hidup ini, para penggiat lingkungan PLN mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebersihan sembari merenungkan kembali betapa pentingnya peran seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Kegiatan yang telah direncanakan sejak bulan lalu ini berhasil menarik keterlibatan sebanyak 400 orang yang terdiri dari pegawai PLN, pemda setempat, komunitas pecinta lingkungan serta masyarakat sekitar.

“Hari ini menjadi momen bagi kita semua untuk merenungkan kembali betapa pentingnya peran kita dalam menjaga kelestarian lingkungan.

BACA JUGA:Sistem Kelistrikan Sumsel, Jambi, dan Bengkulu Sedang dalam Penormalan, Ini Kata PLN

Sebagai bagian dari komitmen PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) terhadap keberlanjutan lingkungan, kami ingin memberikan kontribusi nyata bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.” ungkap Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ogan Ilir, Arif Azzany.

Tak hanya melakukan aksi pemberishan sungai, PLN UID S2JB melalui UP3 Ogan Ilir  juga memberikan bantuan berupa Mesin Rumput Listrik sebanyak 4 unit, Kotak Sampah sebanyak 4 unit, serta spot foto tepat di pesisir sungai, kepada Kelurahan Karang Raja melalui Bank Sampah Prabumulih.

Bantuan ini diharapkan dapat mendukung upaya Bank Sampah Prabumulih yang merupakan Mitra Binaan PLN UID S2JB dalam mengelola sampah dan menjaga kebersihan lingkungan.

Sampah yang dihasilkan dari aksi ini akan langsung diolah oleh Bank Sampah Prabumulih untuk didaur ulang menjadi produk yang lebih bermanfaat. 

BACA JUGA:Listrik 2,5 Juta Pelanggan Sudah Menyala, PLN Lakukan Penormalan Sistem Kelistrikan di Sumsel, Jambi, Bengkulu

PJ Sekda Kota Prabumulih, Drs. Aris Priadi, SH, MSi, mengatakan ucapan terima kasih kepada PLN UID S2JB yang sampai saat ini masih terus berkomitmen untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan khususnya di Kota Prabumulih.

“Tidak banyak perusahaan yang bisa peduli terhadap kebersihan lingkungan, untuk itu kami dukung Program yang dilaksanakan oleh PLN ini agar bisa mewujudkan Prabumulih yang bersih dan Asri sehingga tempat ini dapat menjadi tempat yang nyaman untuk masyarakat.” kata Aris dalam sambutannya.

Secara terpisah, General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, mengatakan aksi serupa dilaksanakan PLN secara nasional di berbagai wilayah kerja.

Ia mengatakan, program yang dilaksanakan PLN UID S2JB merupakan komitmen PLN dalam aspek lingkungan, tidak hanya untuk membuat lingkungan lebih bersih dan asri, tetapi juga untuk memberi nilai tambah bagi limbah melalui kegiatan pengolahan sampah menjadi produk yang memiliki nilai guna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: