Telkomsel dan Kominfo Sukses Validasi Teknologi Wi-Fi 7 Pertama di Indonesia

Telkomsel dan Kominfo Sukses Validasi Teknologi Wi-Fi 7 Pertama di Indonesia

Telkomsel dan Kominfo Sukses Validasi Teknologi Wi-Fi 7 Pertama di Indonesia--

JAKARTA, PALPOS.ID- Telkomsel bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) resmi menyelesaikan validasi teknologi Wi-Fi 7 pertama di Indonesia.

Uji coba ini, yang melibatkan sejumlah mitra teknologi global, menandai langkah signifikan dalam perjalanan Indonesia menuju era jaringan internet berkecepatan tinggi.

Wi-Fi 7, sebagai evolusi terbaru dari teknologi Wi-Fi, menjanjikan kecepatan internet yang lebih tinggi, kapasitas pengguna lebih banyak, latensi lebih rendah, dan penghematan energi lebih baik.

Dalam uji coba menggunakan perangkat Low Power Indoor (LPI), Wi-Fi 7 menunjukkan kinerja dan stabilitas yang luar biasa, melampaui ekspektasi dan meningkatkan pengalaman jaringan secara signifikan.

BACA JUGA:Listrik di Sumatera Selatan Padam, Layanan Telkomsel Terganggu, Ini Tindakan Pemulihannya

Dr. Denny Setiawan, Direktur Penataan Sumber Daya Direktorat Jenderal SDPPI Kominfo, menyatakan, "Bersama dengan stakeholder seperti Telkomsel, kami terus berupaya menghadirkan evolusi teknologi terbaru di Indonesia untuk meningkatkan pengalaman akses internet bagi masyarakat.

"Kami juga mendorong penyelenggara telekomunikasi, termasuk Telkomsel, untuk berinovasi menghadirkan layanan dengan standar teknologi terbaru. Kolaborasi berkesinambungan ini diharapkan dapat mempercepat pencapaian Visi Indonesia Digital 2045."

Ronald Limoa, Vice President Technology Strategy and Consumer Product Innovation Telkomsel, menambahkan, "Validasi Wi-Fi 7 ini sejalan dengan visi strategis Telkomsel untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi terdepan di regional.

Bekerjasama dengan Kominfo dan mitra teknologi global, kami terus menciptakan terobosan yang menggerakkan kemajuan ekosistem digital dan transformasi industri telekomunikasi Indonesia.

BACA JUGA:Telkomsel Raih 3 Penghargaan Bergengsi di Asian Telecom Awards 2024

Dengan menghadirkan keunggulan teknologi Wi-Fi 7 di Indonesia, Telkomsel berharap dapat membuka peluang peningkatan kualitas layanan dan memberikan pengalaman digital yang lebih baik bagi semua orang, setiap rumah, dan kegiatan bisnis, secara inklusif dan berkelanjutan."

Dengan meningkatnya kebutuhan produktivitas dan gaya hidup digital pelanggan, teknologi Wi-Fi 7 yang lebih cepat dan stabil diharapkan dapat meningkatkan kelancaran dan efisiensi, memberikan pengalaman jaringan yang optimal baik di rumah maupun di kantor.

Wi-Fi 7 akan mendorong pengembangan jaringan Telkomsel dengan keahlian dan inovasi berkelanjutan dari para mitra teknologi globalnya.

Pemerintah berharap agar inovasi berkelanjutan di ranah global dapat diadopsi dan dimanfaatkan di Indonesia, termasuk dalam memberikan kontribusi pada ekosistem perangkat dalam negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: