Listrik di Sumatera Selatan Padam, Layanan Telkomsel Terganggu, Ini Tindakan Pemulihannya

Listrik di Sumatera Selatan Padam, Layanan Telkomsel Terganggu, Ini Tindakan Pemulihannya

Listrik di Sumatera Selatan Blackout, Layanan Telkomsel Terganggu, --

PALEMBANG,PALPOS.ID- Pemadaman listrik di sejumlah wilayah Sumatera, khususnya di Sumatera Selatan, telah menyebabkan penurunan kualitas jaringan Telkomsel

Nugroho A Wibowo, VP Area Network Operations Sumatera mengatakan, Penurunan ini terjadi akibat pemadaman listrik yang berdampak pada operasional sejumlah BTS (Base Transceiver Station) di wilayah tersebut.

"Untuk itu, Telkomsel menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas penurunan kualitas jaringan telekomunikasi di wilayah yang terdampak," ujarnya.

BACA JUGA:Distribusi Air Bersih di Palembang Terhenti, Ternyata Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Apresiasi Para Pelanggan Setia Telkomsel di Momen HUT ke-29 Tahun, Telkomsel Gelar Nonton Bareng Hepi

Upaya Pemulihan

Telkomsel berkomitmen untuk terus memaksimalkan sistem catu daya yang dimiliki guna memberikan layanan seluler yang optimal.

"Kami terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memulihkan layanan kami agar pelanggan dapat kembali menikmati layanan komunikasi dengan lancar," ujar Nugroho.

Selain itu, Nugroho juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan atas kesetiaannya dalam menggunakan produk dan layanan Telkomsel.

BACA JUGA:20 Tahun Jadi Pelanggan Telkomsel Ibu Rumah Tangga Ini Bawa Pulang Mobil BMW

BACA JUGA:5 Kali Berturut-turut Telkomsel Raih Penghargaan Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Awards™

"Kami sangat menghargai kesabaran dan kesetiaan pelanggan dalam menghadapi situasi ini," tambahnya.

Telkomsel memastikan akan terus berupaya sebaik mungkin untuk memulihkan kondisi jaringan dan menyediakan layanan komunikasi yang handal bagi semua pelanggannya di Sumatera.

Seperti diberitakan sebelumnya, gangguan pada jaringan transmisi SUTT 275 kV Linggau-Lahat milik PT PLN (Persero) menyebabkan pemadaman listrik di sebagian besar Gardu Induk di wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: