Pemkab Muara Enim Kembali Gelar Operasi Pasar Murah

Pemkab Muara Enim Kembali Gelar Operasi Pasar Murah

Pemkab Muara Enim Kembali Gelar Operasi Pasar Murah.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Pemkab Muara Enim Kembali Gelar Operasi Pasar Murah.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) yang menjual berbagai macam bahan pokok yang telah disubsidi dengan harga relatif murah di Pasar Inpres, Senin 20 Mei 2024.

Digelarnya kembali OPM dipantau langsung oleh Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir H Ahmad Yani Heriyanto MM, operasi pasar yang menjual 15 macam komoditas ini disambut antuasias masyarakat berbelanja.

Plt Asisten Ir H Ahmad Yani Heriyanto, menjelaskan bahwa pada operasi pasar murah kali ini pemerintah bekerjasama dengan sejumlah pedagang menjual berbagai macam kebutuhan seperti, terong, kubis, kangkung, bawang merah, sawi putih, sawi hijau, cabe merah, bayam, ketimun, wortel, jeruk peras, kentang, ikan patin, ikan lele, ikan nila yang dijual dengan harga yang telah disubsidi. 

"Selain operasi pasar murah, kegiatan ini sekaligus untuk melakukan pemantauan terhadap harga bahan kebutuhan pokok di pasar sehingga lebih cepat dilakukan intervensi," ujar Yani didampingi kepala perangkat daerah terkait.

Lebih lanjut Yani mengharapkan semoga kegiatan yang rutin digelar ini dapat membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat dalam mencukupi kebutuhan bahan pokok sehari-hari.

Ada pun daftar harga barang yang dijual pada pasar murah kali ini, yaitu terong Rp7 ribu/kg, kubis Rp9 ribu/kg, kangkung Rp7 ribu/kg, bawang merah Rp30 ribu/kg, sawi putih Rp6 ribu/kg, sawi hijau Rp8 ribu/kg, cabe merah Rp30 ribu/kg.

Kemudian, bayam Rp8 ribu/kg, ketimun Rp4 ribu/kg, wortel Rp5 ribu/kg, jeruk peras Rp1 ribu/kg, kentang Rp11 ribu/kg, ikan patin Rp15 ribu/kg, ikan lele Rp16 ribu/kg dan ikan nila Rp25 ribu/kg. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: