Pemkab Mantapkan Persiapan Keberangkatan Calon Haji Asal Kabupaten Muara Enim

Pemkab Mantapkan Persiapan Keberangkatan Calon Haji Asal Kabupaten Muara Enim

Pemkab Mantapkan Persiapan Keberangkatan Calon Haji Asal Kabupaten Muara Enim.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Pemkab Mantapkan Persiapan Keberangkatan Calon Haji Asal Kabupaten Muara Enim.

Pemkab Muara Enim telah memantapkan persiapan pelepasan dan pemberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Muara Enim tahun 2024/1445 Hijriyah dan telah disepakati jamaah calon haji di Bumi Serasan Sekundang disepakati berangkat 26 Mei 2024.

Persiapan pelepasan dan pemberangkatan jamaah calon haji itu, dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Emran Tabrani, bersama Kepala Kemenag Muara Enim di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Senin, 20 Mei 2024.

Turut hadir dalam rapat tersebut Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kabag Kesra, Perwakilan Polres Muara Enim, Dinas Kominfo, Dirut PDAM Lematang Enim dan instansi terkait lainnya.

Dalam rapat itu telah disepakati bahwa jemaah haji Muara Enim akan diberangkatkan pada tanggal 26 Mei 2024, dengan titik keberangkatan di Masjid Agung Muara Enim dan Jamaah haji asal Kabupaten Muara Enim ini akan tergabung dalam gelombang kedua, dengan rincian kloter sebagai berikut:

Kloter 12 terdiri dari 9 jamaah dan 1 petugas haji daerah (PHD), yang akan bergabung dengan jamaah dari Kabupaten OKU, mereka akan diterima di Asrama Haji Palembang pada tanggal 26 Mei 2024 pukul 21.00 WIB dan berangkat ke Arab Saudi pada tanggal 27 Mei 2024 pukul 23.00 WIB.

Kloter 19 terdiri dari 385 jamaah, yang akan diterima di Asrama Haji Palembang pada tanggal 3 Juni 2024 pukul 21.00 WIB dan berangkat ke Arab Saudi pada tanggal 4 Juni 2024 pukul 23.00 WIB.

Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim bertanggung jawab dalam mempersiapkan acara pelepasan dan pemberangkatan jamaah haji. Mereka juga akan menangani penimbangan, penyusunan, dan pengurusan barang-barang jamaah haji.

Barang-barang tersebut akan diangkut langsung ke Asrama Haji Palembang menggunakan tiga unit mobil truk dari Dinas Perhubungan Muara Enim, yang akan dikawal oleh Polres Muara Enim. 

"Untuk ongkos angkut barang ke mobil, baik di Muara Enim maupun di Asrama Haji Palembang, Kementerian Agama akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Muara Enim," ujar H Emran Tabrani. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: