GPM dan OPM, Upaya Konkret Pemkot Prabumulih Menekan Inflasi dan Stabilkan Harga

GPM dan OPM, Upaya Konkret Pemkot Prabumulih Menekan Inflasi dan Stabilkan Harga

GPM dan OPM, Upaya Konkret Pemkot Prabumulih Menekan Inflasi dan Stabilkan Harga--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pemerintah Kota PRABUMULIH kembali menunjukkan komitmennya dalam menekan inflasi dan menstabilkan harga pasar melalui Gerakan Pangan Murah (GPM) dan Operasi Pasar Murah (OPM). 

Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kalangan Kelurahan Tanjung Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, pada Jumat, 7 Juni 2024.

Acara yang berlangsung pada siang hari tersebut dihadiri oleh Penjabat Walikota Prabumulih H Elman ST MM, Kepala Dinas Perdagangan Muchtar Edi SSos, serta Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sumarti, SP, MSi. 

Dalam sambutannya, Elman menyampaikan tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga pasar. 

BACA JUGA:Hindari Terhentinya Pelayanan Publik, Pemkot Prabumulih Anggarkan Pembelian Genset

BACA JUGA:Kompol Eryadi Yuswanto SH MSi Resmi Jabat Wakapolres Prabumulih

"Kegiatan ini hadir di tengah masyarakat dengan tujuan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan yang harganya lebih murah dari pasar," ujar Elman. 

Ia juga menambahkan bahwa dalam situasi ekonomi saat ini, masyarakat diharapkan berperan aktif dalam menggalakkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam. 

"Jika ada lahan kosong, segeralah tanami. Bisa dimulai dengan menanam cabai, untuk kebutuhan sendiri sehingga tidak perlu beli lagi," pesan Elman kepada warga.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Walikota Prabumulih juga menyerahkan sembako secara simbolis kepada warga Kelurahan Tanjung Rambang. Penyerahan ini menjadi momen penting yang disambut antusias oleh warga setempat. 

BACA JUGA:Gaji 13 Cair Pekan Depan, Pemkot Prabumulih Siapkan Anggaran Rp22 Miliar

BACA JUGA:Listrik Padam, Polres Prabumulih Turun Tangan Beri Bantuan Air Bersih

Banyak warga yang mengaku senang dan merasa terbantu dengan adanya pasar murah ini. 

Salah satu warga mengungkapkan bahwa sebelumnya mereka hanya mendengar tentang pasar murah yang diadakan di kelurahan atau desa lain, sehingga kehadiran pasar murah di kelurahan mereka sangat dinantikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: