Momen Hari Donor Darah Sedunia, Pusri Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Momen Hari Donor Darah Sedunia,  Pusri Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Momen Hari Donor Darah Sedunia, Pusri Gelar Bakti Sosial Donor Darah. F Humas Pusri --

PALEMBANG, PALPOS.ID -Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang selaku anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah. 

Kegiatan Baksos yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang ini,  dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh setiap tanggal 14 Juni.

Mengusung tema Hari Donor Darah Sedunia “20 Years of Celebrating Giving : Thank You Blood Donors!”, donor darah dilaksanakan di Gedung Kesenian & Olahraga Pusri dan Aula Rumah Sakit Pusri, dengan diikuti Karyawan/ti beserta keluarga besar PT Pusri Palembang, Selasa, 11 Juni 2024.  

BACA JUGA:UMKM Binaan Pusri, Raih Juara I pada Ajang UMKM Palembang Award 2024

BACA JUGA:Inovasi Pusri Berhasil Raih 5 Star pada Ajang ICC OSH

Kegiatan Donor Darah tersebut merupakan kegiatan rutin perusahaan setiap tahunnya. Hal ini selaras dengan komitmen nyata BUMN dalam rangka menumbuhkan kepedulian terhadap sesama.

Selanjutnya selaras dengan salah satu tujuan dari kampanye merayakan Hari Donor Darah Sedunia 2024 yaitu untuk mempromosikan budaya donor darah secara teratur di kalangan generasi muda dan masyarakat umum.

SVP Teknologi Pusri, Alfa Widyawan mengatakan, total pendonor pada Baksos kali ini mencapai 290 (dua ratus sembilan puluh) orang, yang merupakan karyawan dan keluarga besar Pusri.

BACA JUGA:Wujudkan Generasi Emas melalui Pusri Cerdas Academy Batch 3

BACA JUGA: Tambah Alokasi Pupuk Bersubsidi, Pusri Jamin Ketersediaan Stok pada Musim Tanam

Dikatakan Alfa, untuk mencegah terjadinya kepadatan pendonor dan agar kegiatan berjalan dengan tertib, pelaksanaan donor darah dibagi menjadi 4 (empat) sesi yaitu sesi pertama pukul. 08.00 WIB, sesi kedua pukul 09.00 WIB, sesi ketiga pukul 10.00 WIB dan sesi keempat pukul 11.00 WIB.

Sehingga kondisi pelaksanaan pun tetap tertib.

Alfa menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik dan sangat bermanfaat bagi sesama. “Alhamdulillah, kegiatan ini terlaksana lagi, ini merupakan kegiatan rutin yang kami buat berkolaborasi bersama PMI. Dengan begini kami juga ikut menyumbang stok darah untuk PMI,” jelasnya. 

BACA JUGA: Pusri Pastikan Pupuk Terserap Optimal di Berbagai Daerah

BACA JUGA:Momen Hardiknas, Pusri Berikan Sosialisasi Terkait Pencegahan Kenakalan Anak dan Remaja

Melalui kegiatan ini lanjutnya, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi penerima maupun pendonor darah, serta membantu program Pemerintah dalam memenuhi stok darah di PMI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: