Warisan Otomotif Indonesia: Mengapa Datsun Pick Up Tetap Dicintai

Warisan Otomotif Indonesia: Mengapa Datsun Pick Up Tetap Dicintai

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-Pada dekade 1970-an, ketika jalan-jalan di Indonesia belum dipenuhi dengan kendaraan bermesin canggih seperti sekarang, ada satu kendaraan yang begitu ikonik dan mewarnai lanskap transportasi pada masa itu: Datsun Pick Up.

Mobil ini bukan hanya menjadi tulang punggung transportasi komersial, tetapi juga menjadi simbol keandalan dan daya tahan yang memikat banyak orang.

Meski popularitasnya sebagai kendaraan komersial telah meredup seiring berjalannya waktu, Datsun Pick Up tetap memancarkan pesona klasik yang tak lekang oleh zaman, meninggalkan jejak mendalam dalam ingatan banyak penggemarnya.

BACA JUGA:Zeekr X: Inovasi Mobil Listrik Premium yang Siap Menggebrak Pasar Otomotif Tanah Air

BACA JUGA:Kalah Saing Dengan Serbuan Mobil China Suzuki Motor Thailand Resmi Tutup Pabrik:nya

Dikenal dengan sebutan Datsun GN620 atau sering disebut Datsun 620, mobil pick up ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1972 di Jepang.

Model ini merupakan generasi keempat dari truk kecil Datsun yang telah hadir sejak 1955, dan segera mencuri perhatian publik dengan keandalan mesinnya yang tangguh serta struktur bodi dan kaki-kakinya yang kokoh.

Tak heran jika Datsun 620 dengan cepat menjadi pilihan utama di kalangan pengusaha kecil hingga menengah yang membutuhkan kendaraan andal untuk mengangkut barang.

BACA JUGA:Zeekr Siap Merambah Pasar Indonesia: Era Baru Mobil MPV Listrik Canggih dan Premium Dimulai

BACA JUGA:Honda e Memulai Produksi Mobil Listriknya di Asia Tenggara:

Datsun Pick Up hadir dalam dua varian utama, yaitu sasis panjang dan sasis pendek.

Varian sasis panjang dilengkapi dengan mesin J15 berkapasitas 1.500cc, sementara varian sasis pendek menggunakan mesin J13 berkapasitas 1.300cc.

Mesin-mesin ini, yang menggunakan sistem karburator sebagai pemasok bahan bakar, menawarkan tenaga yang cukup untuk menangani berbagai tugas berat.

BACA JUGA:Mitsubishi Galant-AMG Kisah Kolaborasi Langka yang Menghasilkan Mobil Kolektor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: