Pemkab Ogan Ilir Resmi Melepas PWI Kabupaten Ogan Ilir untuk Studi Tiru ke Yogyakarta

Pemkab Ogan Ilir Resmi Melepas PWI Kabupaten Ogan Ilir untuk Studi Tiru ke Yogyakarta

Bipati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar diwakili Kepala Dinas Kominfo Ogan Ilir Ferdian Reza Yuda saat lepas PWI Ogan Ilir--Foto: Isro/Palpos.id

OGANILIR,PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir secara resmi melepas rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir untuk melaksanakan studi tiru ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kegiatan ini akan berlangsung selama satu minggu, mulai dari tanggal 30 Juni hingga 6 Juli mendatang.

Perjalanan ini dimulai dengan kunjungan ke PWI Pusat di Jakarta sebelum melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta. Di Yogyakarta, agenda studi tiru akan dilaksanakan dengan mengunjungi PWI setempat dan Surat Kabar Kedaulatan Rakyat.

Ketua PWI Ogan Ilir, Fredi Kirniawan, menyampaikan bahwa total peserta dalam rombongan studi tiru ini berjumlah 60 orang. Rinciannya adalah 53 anggota PWI Ogan Ilir, 20 pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), dan tujuh orang non-PWI.

BACA JUGA:2 dari 4 Perampok Bersenjata Wilayah Sungai Pinang, Ogan Ilir Berhasil Diringkus Polisi, Ini Tampangnya!

BACA JUGA:Polres OKU Tanam Ratusan Bibit Pohon Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78

"Alhamdulillah, hari ini perjalanan studi tiru akan dimulai. Semoga rangkaian kegiatan ini diridhoi Allah SWT. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Panca yang telah memfasilitasi kegiatan ini," ucap Fredi dalam sambutannya pada Minggu, 30 Jini 2024.

Selama studi tiru, selain menjalin silaturahim, PWI Ogan Ilir juga akan memanfaatkan kegiatan ini untuk bertukar pikiran dan menyerap ilmu dari lembaga maupun organisasi yang dikunjungi. Fredi menjelaskan bahwa studi tiru ini merupakan salah satu program kerja PWI Ogan Ilir di bawah kepemimpinannya.

"Program lainnya yaitu peningkatan mutu jurnalistik, Uji Kompetensi Wartawan (UKW), dan program lainnya untuk peningkatan kemampuan PWI Ogan Ilir," tambah Fredi. Ia juga mengajak seluruh anggota PWI Ogan Ilir untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin serta menjaga nama baik daerah.

"Ketika kita dapat menjaga nama baik dan mampu menunjukkan hasil dari studi tiru ini, maka Insya Allah kita akan kembali mendapatkan kesempatan serupa di tahun berikutnya," kata Fredi.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke-78: Polres Prabumulih Bantu Atasi Krisis Air Bersih di Perumnas Griya Sriwijaya

BACA JUGA:Wakil Bupati Ogan Ilir Lepas 263 Calon Jemaah Haji

Pada kesempatan yang sama, Pemkab Ogan Ilir yang diwakili oleh Dinas Kominfo dan Persandian berharap bahwa melalui studi tiru ini, kreativitas media di Ogan Ilir dapat semakin tergali.

"Media di Ogan Ilir perlu menggali kreativitas, begitu juga Pemda. Karena keduanya memiliki peranan penting dalam pembangunan di daerah," ujar Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Ogan Ilir, Ferdian Riza Yudha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: