Pusri Palembang Raih Penghargaan Internasional di Ajang Asia Responsible Enterprise Awards 2024

Pusri Palembang Raih Penghargaan Internasional di Ajang Asia Responsible Enterprise Awards 2024

Pusri Palembang Raih Penghargaan Internasional di Ajang Asia Responsible Enterprise Awards 2024. f Humas Pusri--

VIETNAM, PALPOS.ID - PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali membuktikan keberhasilannya dalam meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat di Pulau Kemaro.

Hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Asia Responsible Enterprise Awards (AREA) Tahun 2024, yang diterima langsung mewakili manajemen Pusri, VP Humas Pusri, Rustam Effendi di Vietnam (28/06).

Untuk kedua kalinya Pusri berhasil memperoleh penghargaan AREA pada kategori Social Empowerment melalui Program SESERA atau Sehat Sejahtera Pulau Kemaro.

BACA JUGA:Pusri Luncurkan Program Return & Cashback untuk Lingkungan dan Ekonomi

BACA JUGA:Sambut Idul Adha, Pusri Salurkan Hewan Kurban untuk Warga Lingkungan

Penghargaan ini juga merupakan penghargaan Internasional pertama dalam bidang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang berhasil diraih Pusri.

AREA merupakan salah satu program dari Enterprise Asia atau sebuah organisasi non-pemerintah yang bekerja dengan pemerintah, LSM dan organisasi lain, dengan tujuan dari program ini yaitu untuk mempromosikan daya saing dan pengembangan kewirausahaan yang berkelanjutan sebagai upaya mengangkat status ekonomi masyarakat di seluruh Asia.

Serta untuk memberikan apresiasi dan penghargaan bagi perusahaan-perusahaan terbaik dan kompetitif di Asia yang telah menerapkan praktek bisnis yang berkelanjutan dan bertanggungjawab dalam 7 kategori (Green Leadership, Investment in People, Health Promotion, Social Empowerment, Corporate Governance, Circular Economy Leadership and Responsible Business Leadership).

BACA JUGA:Momen Hari Donor Darah Sedunia, Pusri Gelar Bakti Sosial Donor Darah

BACA JUGA:UMKM Binaan Pusri, Raih Juara I pada Ajang UMKM Palembang Award 2024

Guna meningkatkan ekonomi dan kehidupan sosial masyarakat, khususnya di Pulau Kemaro, Pusri memberikan pendampingan dan pengembangan kompetensi melalui Program SESERA.

Berbagai program yang termasuk dalam Program SESERA adalah Keramba Jaring Apung (KJA), Pertanian Terpadu Zero Waste, Pengolahan Air Minum SESERA dan kegiatan lainnya.

VP Humas Pusri, Rustam Effendi mengungkapkan, Pusri mengucapkan rasa syukur bisa dipercaya untuk meraih penghargaan Asia Responsible Enterpirse Awards ini. "Alhamdulillah penghargaan ini merupakan kerja keras seluruh Insan Pusri untuk bersama berkomitmen dan berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekitar perusahaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan," terang Rustam.

BACA JUGA:Inovasi Pusri Berhasil Raih 5 Star pada Ajang ICC OSH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: