Sambut Idul Adha, Pusri Salurkan Hewan Kurban untuk Warga Lingkungan

Sambut Idul Adha, Pusri Salurkan Hewan Kurban untuk Warga Lingkungan

Sambut Idul Adha, Pusri Salurkan Hewan Kurban untuk Warga Lingkungan. F Humas Pusri--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) salurkan hewan kurban kepada Masjid, Mushollah di sekitar perusahaan serta stakeholders  di Wilayah Kerja Pusri yang secara simbolis dilaksanakan di Halaman Kantor Departemen TJSL, Komplek PT Pusri Palembang, Jumat 14 Juni 2024. 

Sebanyak 63 (enam puluh tiga) sapi dan 33 (tiga puluh tiga) kambing secara simbolis diserahkan Direktur Keuangan & Umum PT Pusri Palembang, Saifullah Lasindrang kepada perwakilan pengurus masjid dan mushola di lingkungan perusahaan, serta akan disalurkan ke wilayah kerja Pusri.

Turut hadir pada kegiatan ini SVP Sekretariat Perusahaan & Tata Kelola, Indah Irmayani, VP CSR Pusri, Alde Dyanrini serta beberapa stakeholders yang juga akan menerima kurban dari Pusri yaitu Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumsel, Dinas Pendidikan Kota Palembang,Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel, Yayasan Sosial Pendidikan Pusri dan LSM Merah Putih.

BACA JUGA:Momen Hari Donor Darah Sedunia, Pusri Gelar Bakti Sosial Donor Darah

BACA JUGA:UMKM Binaan Pusri, Raih Juara I pada Ajang UMKM Palembang Award 2024

Penyaluran hewan kurban ini merupakan salah satu program sosial kemasyarakatan secara berkelanjutan yang rutin dilaksanakan Pusri setiap tahunnya menjelang Idul Adha. 

“Alhamdulillah kami bisa kembali melaksanakan kegiatan yang mulia ini, bantuan ini sebagai bentuk rasa syukur Pusri Insya Allah bermanfaat bagi warga masyarakat dan bersama-sama kita dapat merasakan kebahagiaan kurban di Hari Raya Idul Adha yang akan dilaksanakan pada 17 Juni mendatang," terang Saifullah.

Saifullah juga menambahkan bahwa semua hewan qurban telah dinyatakan sehat dan telah melalui proses vakisnasi dan verifikasi.

BACA JUGA:Inovasi Pusri Berhasil Raih 5 Star pada Ajang ICC OSH

BACA JUGA:Wujudkan Generasi Emas melalui Pusri Cerdas Academy Batch 3

Selain sebagai bentuk ibadah umat muslim dengan menunaikan ibadah haji (bagi yang mampu) dan menyembelih hewan kurban, momentum Idul Adha juga dimanfaatkan sebagai kesempatan umat muslim untuk saling bersilaturrahmi.

“Bagi kita semua Idul Adha merupakan simbol semangat pengorbanan, sehingga diharapkan kita semua dapat mengambil peran untuk selalu menebar kepedulian terhadap sesama,"  terang Saifullah.

Lebih lanjut disampaikan Saifullah, pihaknya berharap agar bantuan hewan kurban ini dapat diterima dengan baik dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selanjutnya  semuanya dapat merasakan indahnya Hari Raya Idul Adha bersama keluarga, " tutup Saifullah. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: