Sekda Palembang Imbau Warga Proaktif Laporkan Kerusakan Infrastruktur

Sekda Palembang Imbau Warga Proaktif Laporkan Kerusakan Infrastruktur

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa bersilatuhrami dengan--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID– Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, mengajak seluruh warga untuk aktif melaporkan setiap kerusakan infrastruktur yang ada di kota ini.

Ajakan ini disampaikan saat kunjungan ke kawasan Jalan Sukarela, Jalan Batujajar, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, bersama Komisi Kesetaraan Perempuan Indonesia (K2PI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu 3 Juni 2024.

Pria yang akrab disapa Pak Dewa ini menekankan pentingnya peran masyarakat dalam membantu pemerintah menjaga dan memperbaiki infrastruktur kota. "Kami meminta bantuan masyarakat untuk proaktif melaporkan apabila ada kerusakan infrastruktur yang ada," ujar Ratu Dewa.

BACA JUGA:Palembang Bersiap Hadapi Masalah Sampah: TPST Baru Mulai Dibangun Tahun 2025

Ia menambahkan bahwa laporan dari masyarakat sangat membantu percepatan pembangunan di Kota Pempek ini. "Tidak semua tempat bisa diawasi oleh pemerintah. Adanya dukungan masyarakat yang melaporkan kerusakan sangat membantu kami dalam menanganinya," lanjutnya.

Ratu Dewa juga mengakui bahwa masih ada beberapa lokasi rawan banjir dan jalan rusak, serta lampu jalan yang padam. Namun, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mempercepat perbaikan.

"Untuk jalan yang berada di bawah wewenang provinsi dan pusat, kami juga sudah mengkoordinasikannya. Mari kita sama-sama berusaha dan mendorong percepatan perbaikannya," tegasnya.

BACA JUGA:Mudahkan Peserta, BPJS Kesehatan Palembang Sosialisasi Layanan Digital

Ketua K2PI Provinsi Sumsel, Epi Riyani, yang turut hadir dalam kunjungan tersebut, menyatakan dukungannya terhadap program Pemerintah Kota Palembang. "Kami akan mendukung program pemerintah dan akan mengawasi serta melaporkan jika ada infrastruktur yang rusak," kata Epi Riyani.

Dengan ajakan ini, diharapkan masyarakat Kota Palembang lebih sigap melaporkan kerusakan infrastruktur sehingga dapat segera ditangani dan mempercepat pembangunan kota. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: