Mudahkan Peserta, BPJS Kesehatan Palembang Sosialisasi Layanan Digital

Mudahkan Peserta, BPJS Kesehatan Palembang Sosialisasi Layanan Digital

PJ Walikota Palembang Abdul Rauf Damenta juga hadir mengunjungi stand BPJS Kesehatan--

Buka Layanan di Palembang Expo 2024

PALEMBANG, PALPOS.ID – BPJS Kesehatan Cabang Palembang turut ambil bagian dalam Palembang Expo 2024, sebuah acara spektakuler yang mengusung tema “Pameran Promosi Potensi produk/jasa, Kerajinan, Investasi, Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Unggulan Palembang Smart City”.

Acara ini berlangsung dari tanggal 27 hingga 30 Juni 2024 di Plaza Benteng Kuto Besak, bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Kota Palembang yang ke-1341.

Juliansyah, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang yang akrab disapa Ancha, menuturkan bahwa partisipasi mereka dalam acara ini merupakan bagian dari kerjasama Pemerintah Kota Palembang dengan PT Untuk Negeri Production. Palembang Expo 2024 bertujuan untuk mempromosikan potensi daerah, khususnya Kota Palembang.

"BPJS Kesehatan Cabang Palembang hadir untuk memberikan layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) serta informasi seputar Program JKN kepada peserta dan calon peserta yang mengunjungi stand kami," ujar Ancha.

BACA JUGA:Ratusan Warga Palembang Ramaikan Lari Santai Road to Smartfren Run 2024

Ancha juga menjelaskan bahwa BPJS Kesehatan terus berinovasi dengan menciptakan layanan digital yang memudahkan peserta.

Peserta tidak perlu lagi datang ke kantor untuk mengurus layanan JKN, berkat adanya aplikasi Mobile JKN, layanan pandawa (Pelayanan Dengan WA), dan care center 165. Aplikasi Mobile JKN menawarkan berbagai fitur seperti perubahan data peserta, ketersediaan tempat tidur, pendaftaran pelayanan, cek premi, konsultasi dokter, jadwal tindakan operasi, skrining kesehatan, riwayat pelayanan, informasi dan pengaduan, serta info JKN.

Selain itu, bagi peserta yang menunggak 4 hingga 24 bulan, mereka dapat melakukan pembayaran secara bertahap melalui program REHAP (Rencana Pembayaran Bertahap) yang tersedia di aplikasi Mobile JKN.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Perkuat Komitmen Sosial, Serahkan Bantuan untuk Penanganan Stunting ke Pemkab Bangka

"BPJS Kesehatan selalu mendukung kegiatan positif yang diselenggarakan pemerintah. Melalui acara ini, kami berkesempatan mensosialisasikan program kepada masyarakat yang berkunjung," tambah Ancha.

Ancha juga mengajak masyarakat untuk meramaikan Palembang Expo yang hanya berlangsung selama empat hari ini.

Selain menambah wawasan tentang produk-produk asli Kota Palembang, pengunjung juga akan mendapatkan pemahaman penting seputar Program JKN.

Masyarakat yang mengaktivasi Mobile JKN selama pameran berlangsung akan mendapatkan hadiah langsung dari petugas di stand BPJS Kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: