Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Melalui IT Palembang, Bekali Warga Lapas dengan Keahlian Bersertifik

 Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Melalui IT Palembang, Bekali Warga Lapas dengan Keahlian Bersertifik

--

METROPOLIS, PALPOS.ID-Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melalui Integrated Terminal (IT) Palembang bekerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Palembang, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pemberdayaan masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL).

Kali ini, mereka melaksanakan pelatihan sertifikasi dalam bidang tata boga untuk Warga Binaan Perempuan (WBP) dan petugas LPP Kelas IIA Palembang.

Sejak tahun 2019, IT Palembang telah menjalin kerjasama dengan LPP Kelas IIA Palembang untuk melaksanakan pemberdayaan perempuan khususnya warga binaan.

BACA JUGA:Pertamina Distribusikan 150 Distribusikan 150 Paket Makanan Tambahan untuk Cegah Stunting di Sumatera Selatan

BACA JUGA:Nataru 2023 Tren Konsumsi LPG Meningkat, Pertamina Pastikan Penyaluran LPG di Sumsel Aman

Kerjasama ini muncul dari keprihatinan terhadap kurangnya rasa percaya diri dan keterampilan warga binaan perempuan.

Melalui kegiatan pemberdayaan, diharapkan WBP memiliki bekal keterampilan yang dapat mereka gunakan saat "bebas" dari LPP.

Berbagai keterampilan yang dapat dikembangkan diikuti oleh beberapa WBP dan petugas LPP untuk mengikuti pelatihan tata boga yang bersertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

BACA JUGA:Tingkatkan Keselamatan Kerja, Kolaborasi Pertamina dan PT Jasa Raharja Cek Kesehatan AMT

BACA JUGA:Aktivitas Kendaraan Meningkat, Pertamina Himbau Masyarakat Gunakan BBM Sesuai Peruntuhan

Pelatihan ini tidak hanya memberikan pengetahuan dan keterampilan baru dalam bidang kuliner, tetapi juga membuka peluang bagi mereka untuk meraih sertifikasi yang diakui secara nasional.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Ike Rahmawati, menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina yang terus memberikan perhatian dan bantuan kepada WBP LPP Kelas IIA Palembang.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel dan IT Palembang yang selama 5 tahun berkomitmen memberikan bantuan baik kegiatan pelatihan kemandirian maupun sarana-prasarana dalam menunjang kegiatan-kegiatan yang ada di LPP Kelas IIA Palembang ini,” ujar Ike Rahmawati dalam sambutannya.

BACA JUGA: Transisi Energi Bersama Generasi Muda, Pertamina Wujudkan Sekolah Energi Berdikari di Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: