Ratu Dewa Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim di Bulan Muharram

Ratu Dewa Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim di Bulan Muharram

Ratu Dewa Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim di Bulan Muharram--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa, menyalurkan kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Masjid Haqqul Yakin, Jalan Wahid Wasyim, Lorong AA, Kecamatan Seberang Ulu 1, pada Senin (15/7/2024) malam.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati 1 Muharram, tahun baru Islam, serta menjemput berkah pada 10 Muharram yang diyakini sebagai waktu yang baik untuk menyantuni anak yatim.

Sebanyak 108 anak yatim dan yatim piatu dari berbagai kelurahan menerima santunan tersebut.

Sekda Ratu Dewa menuturkan bahwa acara malam itu tidak hanya untuk memperingati tahun baru Islam, tetapi juga untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan yatim piatu.

BACA JUGA:Peringkat ke-27 Dunia dalam Infrastruktur Mutu Versi Global Quality Infrastructure Index 2023

"Harapan saya, selain melaksanakan kegiatan rutin ibadah, kita juga menjadikan masjid sebagai wahana dakwah, tempat bersilaturahmi, dan memberikan edukasi mengenai pembangunan dan pemerintahan," ujarnya.

Ratu Dewa juga mengingatkan bahwa sebagai umat Muslim, ada tanggung jawab moral yang penting untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama, khususnya anak-anak yatim.

"Ada tanggung jawab moral yang harus dilaksanakan, yakni menyantuni anak yatim dan yatim piatu. Itulah poin pentingnya," tegasnya.

Ketua DKM Masjid Haqqul Yakin, Sudianto, mengungkapkan bahwa masjid ini rutin menyantuni anak yatim setiap tahun.

BACA JUGA:Bekali dan Bina Ketua RT dan RW, Ratu Dewa Titipkan Harapan Terkait Pemilukada 2024

"Berdasarkan data kami, ada 108 anak yang berasal dari beberapa kelurahan. Namun, untuk malam ini, kami mengutamakan anak-anak dari Kecamatan SU 1 dan keluarga jamaah, tapi ada juga yang dari Kertapati dan Jakabaring," jelasnya.

Sudianto menceritakan bahwa kegiatan berbagi dengan anak yatim ini sudah dimulai sejak tahun 2007, tahun pertama masjid ini dibangun.

"Di masjid ini, kami menyiapkan dua kotak amal untuk anak yatim, satu di depan dan satu di belakang, yang setiap minggu kami ambil," tutupnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus memberikan kebahagiaan dan dukungan kepada anak-anak yatim, serta menginspirasi lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam kegiatan amal dan kepedulian sosial.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: