Palembang Buka Peluang Disabilitas Netra Untuk Ikut Tes CPNS

Palembang Buka Peluang Disabilitas Netra Untuk Ikut Tes CPNS

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa menyerahkan bantuan kepada anggota Pertuni.--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, mengadakan silaturahmi dan memberikan bantuan kepada pengurus dan anggota Keluarga Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Palembang pada Selasa 2 Juli 2024.

Kunjungan tersebut berlangsung di Sekretariat Pertuni Palembang yang terletak di Area Pasar Ikan Modern Jalan MP Mangkunegara, Kecamatan Ilir Timur Tiga. Ini merupakan bukti nyata kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terhadap penyandang disabilitas, termasuk tuna netra.

Dalam sambutannya, Ratu Dewa juga menegaskan bahwa Pemkot Palembang terus memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas, termasuk kesejahteraan mereka. 

"Kami memberikan kesempatan agar penyandang disabilitas bisa mengikuti seleksi CASN baik itu PNS dan PPPK, termasuk anggota Pertuni," tambahnya.

BACA JUGA:Konsisten Tekan Inflasi, Pj Walikota Palembang Buka Pasar Murah di Setiap Kecamatan

Para anggota Pertuni, sebagian besar memiliki keahlian dalam pijat urut dan tergabung dalam Klinik Pijat Urut Pertuni Jaya. Dalam kesempatan tersebut, Ratu Dewa menyampaikan tujuan utama pertemuan ini adalah untuk berbagi bantuan sembako yang terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, dan gula pasir kepada 114 orang.

"Kami juga memberikan pelayanan jemput bola bagi anggota Pertuni seperti pembuatan KTP, KK, akta kelahiran, dan KIS. Terdapat 23 jenis pelayanan termasuk pelayanan lainnya," ujarnya.

Terkait dengan tempat tinggal, Ratu Dewa memastikan bahwa para anggota Pertuni akan tetap diberi kesempatan untuk tinggal di sekretariat yang mereka huni saat ini. 

BACA JUGA:Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PEP Pendopo Field Nyatakan Komitmen Jalankan TJSL

"Kami akan memberikan kesempatan untuk tinggal di sini sebelum menemukan solusi lain, sehingga mereka tetap nyaman. Kami yakin dan percaya mereka tidak mengganggu lingkungan sekitar," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Pertuni Palembang, Robi Surya, menyatakan rasa bahagianya atas kehadiran Sekda Ratu Dewa. "Kami sangat rindu sekali," ucapnya.

Robi menjelaskan bahwa Pertuni adalah organisasi kemasyarakatan khusus tuna netra se-Indonesia yang berpusat di Jakarta. Pertuni Palembang telah menghimpun lebih dari 100 anggota, dengan 98 persen di antaranya adalah tuna netra.

"Kami berharap suatu saat Bapak Ratu Dewa bisa meresmikan atau mematenkan kampung tuna netra satu-satunya di Indonesia, yang 100 persen berhubungan dengan tuna netra dan untuk yang bisa melihat hanya guru dan anak-anak kami," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Kepulauan Riau: Delapan Destinasi Wisata di Calon Daerah Otonomi Baru Provinsi Batam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: