Pj Gubernur Elen Setiadi  Paparkan Program Unggulan  Di Hadapan Komisi VIII DPR RI Saat Reses di Palembang

 Pj Gubernur Elen Setiadi  Paparkan Program Unggulan  Di Hadapan Komisi VIII DPR RI Saat Reses di Palembang

--

SUMSEL, PALPOS.ID.-Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (SUMSEL), Elen Setiadi, melakukan pemaparan program unggulan di hadapan pimpinan dan anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dalam rangka reses masa persidangan V tahun 2023-2024.

Acara tersebut berlangsung di Griya Agung pada Senin, 15 Juli 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan pengawasan terhadap berbagai aspek penting.

Termasuk program keagamaan, penyaluran bantuan sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta kesiapsiagaan bencana.

BACA JUGA:Catatan Perjalanan Karir dan Prestasi Gemilang H Fauzi Amro: Caleg DPR RI Unggulan dari Dapil Sumsel I

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Himbau Peserta Pemilu 2024 Prioritaskan Protes Jalur Konstitusional, Bukan Turun ke Jalanan

Dalam kesempatan tersebut, Elen Setiadi menyampaikan berbagai capaian dan program unggulan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel.

Beliau menjelaskan bahwa Provinsi Sumsel telah menjalankan sejumlah program untuk mengatasi permasalahan mendasar, seperti penurunan inflasi, penurunan angka kemiskinan.

Penanganan ketelantaran, keterpencilan, serta penanggulangan bencana. Program-program ini dikerjakan secara terencana, terpadu, dan berkesinambungan melibatkan semua sektor terkait.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Turun Langsung ke Muratara Terkait Kecurangan Pemilu, Penghitungan Ulang Dilakukan

BACA JUGA:Optimis Nasdem Jadi Runner-up pemilu 2024 di Sumsel

Salah satu hasil yang disampaikan adalah data dari Badan Pusat Statistik (BPS) mengenai penurunan jumlah penduduk miskin di Sumsel.

Berdasarkan rilis BPS pada 1 Juli 2024, jumlah penduduk miskin di Sumsel pada Maret 2023 tercatat sebanyak 1.100.083 orang atau 11,78% dari total penduduk.

Namun, pada Maret 2024, angka tersebut mengalami penurunan menjadi 984.024 orang atau 10,97% dari total penduduk Sumsel yang mencapai 8,8 juta jiwa.

BACA JUGA:Sat Brimob Polda Sumsel Setiap Hari Siapkan 1000 Porsi Nasi Kotak untuk Korban Banjir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: