Menteri BUMN Erick Thohir Tegaskan Bos Properti Eagle Hills UEA Investasi Rp48,5 Triliun di Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir Tegaskan Bos Properti Eagle Hills UEA Investasi Rp48,5 Triliun di Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir Tegaskan Bos Properti Eagle Hills UEA Investasi Rp48,5 Triliun di Indonesia.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Erick berharap suntikan dana dari bos properti asal Dubai ini dapat memberikan kontribusi besar bagi pendapatan negara.

Selain itu, investasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan ekosistem pariwisata dan mempercepat pembangunan infrastruktur di Indonesia. 

Erick menekankan pentingnya belajar dari UEA dalam mengembangkan kawasan industri pariwisata yang berkelanjutan dan berdaya saing.

Potensi Sinergi Indonesia-UEA dalam Industri Pariwisata

"Di bawah payung kesepakatan antara BUMN dan Eagle Hills, kami ingin memaksimalkan potensi sinergi dari pihak-pihak yang percaya bahwa Indonesia bisa menjadi negara dengan industri pariwisata terbesar di benua ini," tambah Erick.

BACA JUGA:Tinjau PLTS PLN, Menteri BUMN Pastikan Peringatan HUT RI di IKN Gunakan Listrik Hijau

BACA JUGA:Menteri BUMN Apresiasi Gerak Cepat PLN Hadirkan Energi Bersih di IKN

Kebanggaan Eagle Hills dalam Kerja Sama Strategis

Sementara itu, Chairman Eagle Hills Properties LLC, Mohamed Ali Alabbar, mengungkapkan rasa bangganya setelah menandatangani MoU tersebut. 

Ia menyebutkan bahwa kerja sama ini menjadi awal yang besar antara Indonesia dan Eagle Hills untuk membangun sinergi yang optimal.

"Kami merasa bangga dan saya tidak ingin mengecewakan anda. Ini adalah permulaan besar. Ini hari yang membahagiakan bagi kami dan kami akan serius menjalankan ini. Karena, ini sesuatu yang sangat dekat di hati kami," pungkas Mohamed Ali Alabbar.

Delegasi Indonesia ke Abu Dhabi

Sebelumnya, pada 16 Juli 2024, Erick Thohir bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah anggota kabinet lainnya, seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, bertolak ke Abu Dhabi. 

BACA JUGA:Menteri BUMN Dorong Transformasi: PLN Raih Sukses dalam Keterbukaan dan Keberlanjutan

BACA JUGA:Hacker Serang Akses Layanan BSI, Menteri BUMN Erick Thohir Bilang Begini...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: