Pensiun Dini per 1 Agustus, Sekda Palembang Ratu Dewa Kenang 31 Tahun Pengabdian

Pensiun Dini per 1 Agustus, Sekda Palembang Ratu Dewa Kenang 31 Tahun Pengabdian

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa.--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID-  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, resmi mengajukan pensiun dini mulai 1 Agustus 2024 mendatang. Keputusan ini telah disahkan melalui surat keputusan resmi.

"Ya, saya ingin lebih fokus untuk menyiapkan diri menuju pencalonan diri saya sebagai bakal calon walikota di Pilwako  Kota Palembang, November nanti. Sebenarnya, dari aturan masih diperbolehkan sampai nanti penetapan calon. Tapi, saya ingin lebih cepat biar lebih fokus," kata Ratu Dewa.

Kata Sekda Kota Palembang itu, pengajuan pengunduran dirinya sebagai PNS sudah disampaikan secara resmi.

Saat ini surat pengajuan pensiun dini sudah diproses di BKN. " Lagi proses tampaknya. Surat permintaan pensiun dini sudah saya ajukan 2 Juli 2024 yang lalu tinggal menunggu," kata Dewa.

BACA JUGA: Uji Coba Contra Flow Masih Dikaji Ulang, Ganjil Genap Jadi Solusi Terakhir

BACA JUGA:Kenaikan Gaji PNS 2025: Pernyataan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Harapan Kalangan PNS

Diakui Dewa, menghadapi momen ini, Ratu Dewa merasa campur aduk antara sedih dan bangga setelah 31 tahun mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejak 1 Maret 1993. Ia memulai karirnya sebagai staf di Departemen Penerangan (Deppen).

"Dengan masih tersisa lima tahun lagi dalam masa jabatan, saya memutuskan pensiun dini. Namun, membangun Kota Palembang adalah panggilan hati yang terjawab setelah saya menjadi Penjabat Walikota," kata dia.

Ratu Dewa, yang bukan berasal dari partai politik manapun, selalu menjaga amanah dengan penuh integritas. "Saya selalu berusaha menjaga idealisme membangun Kota Palembang," tambahnya. 

Keputusannya ini didorong oleh rasa tanggung jawab dan cinta yang mendalam terhadap kota ini. "Ternyata warga masih sangat membutuhkan pembangunan yang berkelanjutan di Palembang," tuturnya. 

BACA JUGA:Lestarikan Budaya,Ini yang dilakukan Lapas Sekayu Warga Binaan Perempuan

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Sumatera Barat: Usulan Pembentukan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Agam Tuo Menggelinding

Dalam masa pengabdiannya, Ratu Dewa telah meninggalkan jejak yang tak terlupakan di Kota Palembang, menjadikannya seorang figur yang dihormati dan dicintai oleh masyarakat.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: