Pria Diduga ODGJ warga Banyuasin Ditemukan Tewas di Mekar Sari, Rantau Alai OI

Pria Diduga ODGJ warga Banyuasin Ditemukan Tewas di Mekar Sari, Rantau Alai OI

Jasat korban ketika dilakukan autopsi oleh tim inafiz Polres Ogan Ilir--Foto: Istimewa

OGANILIR, PALPOS.ID - Polsek Rantau Alai menerima laporan penemuan mayat seorang pria tak dikenal di dekat pos jaga keamanan Kavling Tanah Mekar Sari Land, Desa Mekarsari, Kecamatan Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir. Penemuan ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Selasa, 30 Juli 2024 

Korban, yang diperkirakan berusia antara 35 hingga 40 tahun, ditemukan oleh saksi Junai (40) warga di Desa Mekarsari. Menurut keterangan Junai, ia sering memberikan makanan kepada korban yang biasanya terlihat duduk atau berdiri di sekitar pos jaga. 

Pada hari kejadian, Junai merasa curiga karena korban tidak bergerak sejak siang hari. Sekitar pukul 19.00 WIB, Junai memeriksa korban dan menemukan bahwa korban sudah meninggal. 

Junai kemudian menghubungi perangkat desa setempat. Kemudian peristiwa itu dilaporkan kepihak kepolisian.

BACA JUGA:Kejari Tinjau Proyek Aspal Ruas Desa Segayam- Lebung Jangkar, Pemulutan OI, Ada Apa Ya?

BACA JUGA:Kejari OKU Jalin MoU Dengan PT Semen Baturaja Dibidang Perdata

Kapolsek Rantau Alai, AKP Sutopo, kemudian menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Setelah dilakukan identifikasi awal, diketahui bahwa korban tidak memiliki tanda-tanda luka atau benturan pada tubuhnya. Korban kemudian dibawa ke RSUD Ogan Ilir untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Dugaan sementara, korban adalah seorang ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang sering terlihat tidur dan mondar-mandir di sekitar TKP selama sekitar lima bulan terakhir. Penyebab kematian korban belum diketahui, namun pemeriksaan awal tidak menemukan tanda-tanda kekerasan," ungkap Sutopo. Rabu, 31 Juli 2024.

Setelah pemeriksaan sidik jari yang dilakukan oleh tim Inafis Polres Ogan Ilir, identitas korban terungkap sebagai Adi Saputra, 33 tahun, warga Mariana Ilir, Kecamatan Banyuasin, Kabupaten Banyuasin. 

Koordinasi antara Kapolsek Rantau Alai dan Kapolsek Mariana serta Babinkamtibmas Mariana berhasil menghubungkan pihak keluarga korban.

BACA JUGA:Membanggakan!! Pemkot Prabumulih Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Stunting dan Inflasi

BACA JUGA:Dinkes OKU Sediakan 659 Pos Pelayanan Vaksin Polio

"Korban kemudian dipindahkan dari RSUD Tanjung Senai ke RS Bhayangkara Palembang untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya.(sro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: