Horee!! Pemkot Prabumulih Gelar Karnaval Budaya Meriahkan HUT RI ke-79

Horee!! Pemkot Prabumulih Gelar Karnaval Budaya Meriahkan HUT RI ke-79

Horee!! Pemkot Prabumulih Gelar Karnaval Budaya Meriahkan HUT RI ke-79-Foto: Dokumen Protokol Pemkot Prabumulih. (istimewa)-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Kabar gembira bagi warga Kota Prabumulih. Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih kembali akan menggelar karnaval budaya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79. 

Informasi ini diungkapkan oleh Penjabat Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, ketika diwawancarai di ruang kerjanya pada Selasa, 30 Juli 2024.

Menurut Elman, karnaval budaya tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Selasa, 21 Agustus 2024. 

"Masih disusun kapan pelaksanaannya, tapi jika tidak berubah itu pada Selasa, 21 Agustus 2024," ujar Elman. 

BACA JUGA:Resmi Mengembalikan Berkas Pendaftaran, Dua Ketua Cabor Rebutan Kursi Ketua KONI Prabumulih

BACA JUGA:Belum Ada Tanda-Tanda Penerimaan PPPK, PHL Pemkot Prabumulih Resah

Dijelaskan suami Hj Windriana ini, pelaksanaan karnaval budaya akan sedikit berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Mengingat 2024 adalah tahun politik dengan adanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), jumlah peserta karnaval akan dibatasi untuk memastikan pelaksanaan acara tidak berlangsung hingga malam hari.

"Karnaval tahun ini untuk keamanannya mau pilkada ini kita batasi jangan sampai lewat Magrib, 

Mungkin (biar tidak malam) pihak sekolah jangan turun galo (membatasi jumlah peserta), atraksi cuma satu kali saja," tutur Elman. Pembatasan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar perayaan tetap aman dan tertib.

BACA JUGA:Tiga Tahun Akuntanbilitas Kinerja Pemkot Prabumulih Raih Nilai “B”, Pj Wako: Kalu Bisa Naik Sedikit Jadilah

BACA JUGA:Dua Tangga Lift Rusak, ASN dan Pengunjung Pemkot Prabumulih Mengeluh.

Masih kata Elman, karnaval budaya tahun ini akan diramaikan oleh penampilan drumband dari berbagai sekolah di Prabumulih. 

"Jadi yang pertama Patwal, terus drumband duluan, paskibraka ado baru barisan-barisan lainnya," ungkap Elman. Penampilan drumband yang selalu menjadi daya tarik utama diharapkan dapat menambah semarak suasana perayaan HUT RI ke-79.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: