Tingkatkan Pendidikan Anak di TPQ Khairul Ihsan, Srikandi PLN Gelar Program Srikandi Sahabat Anak

Tingkatkan Pendidikan Anak di TPQ Khairul Ihsan, Srikandi PLN Gelar Program Srikandi Sahabat Anak

Srikandi PLN Gelar Program Srikandi Sahabat Anak--humas PLN

BENGKULU UTARA, PALPOS.- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2024, PLN UID S2JB menggelar kegiatan ”Srikandi Sahabat Anak” sekaligus menyerahkan bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan berupa sarana Pendidikan Agama Islam di TPQ Khairul Ihsan Desa Baturaja Rejang, Bengkulu Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten III Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Dr. Agus Haryanto,SE, Manager PLN UP3 Bengkulu, Muhammad Syafdinnur, Ketua Gugus Tugas Srikandi PLN Olivia Andreana dan Kepala Desa Batu Raja Rejang, Renaldi.

Dalam laporannya, Olivia menyampaikan bantuan yang disalurkan kepada TPQ Khairul Ihsan adalah berupa Al-Quran Digital, Meja Al-Quran, Buku Iqra, Tasbih Digital, Lemari buku, Soundsystem dan Fasilitas lainnya untuk peningkatan sarana pendidikan pada TPQ tersebut. 

BACA JUGA:Dukung Peningkatan Perekonomian Masyarakat, PLN Realisasikan Program Desa Berdaya

Pada kegiatan ini juga diselenggarakan lomba Da’i cilik, Kaligrafi dan Tahfidz khusus anak-anak di Desa Batu Raja Rejang dengan keterlibatan Srikandi PLN sebagai salah dewan juri pada perlombaan tersebut.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat memberikan peningkatan pendidikan santri di TPQ Khairul Ihsan dalam pendidikan Agama Islam.” Pungkas Olivia.

“Srikandi Sahabat Anak merupakan komitmen nyata kepedulian dan tanggung jawab sosial PLN terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, khususnya terhadap anak-anak”. Jelas Olivia.

BACA JUGA:Akomodasi Perkembangan Kebutuhan Listrik, PLN Dukung Kebijakan Pemerintah Lebarkan Golongan Tarif

Asisten III Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Dr. Agus Haryanto,SE, Manager sangat mendukung Program Srikandi Movement yang diselenggarakan oleh PLN guna mendukung pengembangan potensi bakat anak-anak TPQ.

“Keterlibatan Para Srikandi PLN memberikan dampak yang baik bagi anak-anak untuk terlibat secara aktif dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh TPQ.

Ke depan, kami harapkan TPQ Khairul Ihsan dapat menghasilkan santri yang berprestasi.” Tutur Agus.

Secara terpisah, General Manager UID S2JB, Adhi Herlambang menjelaskan bahwa Srikandi PLN hadir sebagai bagian dari Pilar Sosial dalam kerangka Environment, Social and Government (ESG), melalui Working Group Infrastruktur dan TJSL.

BACA JUGA:Peringati Hari Anak Nasional, Srikandi PLN Luncurkan Program Pengembangan Pendidikan Sahabat Anak

“Mudah-mudahan hadirnya para Srikandi PLN di TPQ Khairul Ihsan dapat memberikan manfaat positif bagi para santri dalam hal pengetahuan mengenai kelistrikan dan juga peningkatan pendidikan Agama Islam," tutup Adhi.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: