Harley-Davidson X 350 Terobosan Baru dengan Harga Rp 70 Jutaan, Kapan Hadir di Indonesia?

Harley-Davidson X 350 Terobosan Baru dengan Harga Rp 70 Jutaan, Kapan Hadir di Indonesia?

Harley-Davidson X 350 Terobosan Baru dengan Harga Rp 70 Jutaan, Kapan Hadir di Indonesia?. Foto: Harley Davidson.com--

Indonesia, sebagai salah satu pasar sepeda motor terbesar di dunia, tentu menjadi perhatian Harley-Davidson.

Benelli dan Keeway Motors, yang juga diproduksi oleh QJ Motorcycle Group, sudah memiliki kehadiran yang kuat di Indonesia melalui Benelli Motor Indonesia (BMI).

BACA JUGA:Honda CGX150: Motor Sport Retro dengan Sentuhan Modern yang Memikat Hati

BACA JUGA:Honda NX125 RX Hadir dengan Desain Mirip Vario, Namun Lebih Pendek dan Canggih

Kehadiran Harley-Davidson X 350 di lini produksi QJ Motorcycle Group seolah membuka pintu bagi model ini untuk masuk ke pasar Indonesia.

Namun, meskipun secara logistik tampaknya tidak sulit bagi BMI untuk membawa Harley-Davidson X 350 ke Indonesia, hingga saat ini CEO Benelli Motor Indonesia masih belum memberikan konfirmasi resmi.

Meskipun begitu, potensi kehadiran motor ini di Indonesia sangat besar, terutama mengingat harga yang kompetitif dan popularitas Harley-Davidson di kalangan pecinta motor di Indonesia.

Jika Harley-Davidson X 350 benar-benar masuk ke pasar Indonesia, motor ini diprediksi akan bersaing ketat dengan beberapa model dari Royal Enfield, seperti Meteor 350 dan Hunter 350.

BACA JUGA:Honda Astrea Legenda 1990: Ikon Sepeda Motor Klasik yang Tak Terlupakan

BACA JUGA:Honda Supra Fit 1990: Klasik yang Tak Lekang oleh Waktu dengan Performa dan Desain Modern

Kedua merek ini sudah lebih dahulu menggarap pasar motor kelas menengah di Indonesia dengan harga yang relatif terjangkau, namun tetap menawarkan gaya dan performa yang tidak kalah dengan moge.

Harley-Davidson X 350 bukan hanya tentang harga yang lebih murah atau mesin yang lebih kecil. Ini adalah bagian dari strategi global Harley-Davidson untuk bertahan di tengah persaingan industri otomotif yang semakin ketat.

Dengan menggarap pasar motor kelas menengah yang lebih luas, Harley-Davidson berusaha menjangkau segmen konsumen yang sebelumnya mungkin tidak mampu membeli produk mereka.

Langkah ini juga mencerminkan perubahan dalam strategi pemasaran Harley-Davidson, yang selama ini lebih dikenal dengan produk-produk premium.

BACA JUGA:Honda Scoopy Generasi Kelima (2020-sekarang): Pembaharuan Total dalam Gaya Retro dan Teknologi Canggih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: