Mengenang 60 Tahun Partisipasi Honda di Formula 1

Mengenang 60 Tahun Partisipasi Honda di Formula 1

Mengenang 60 Tahun Partisipasi Honda di Formula 1. Foto: Honda Indoneisa--

GOODWOOD, PALPOS.ID-Selain menampilkan Prelude Concept, Honda juga memamerkan mobil balap Formula 1 legendaris mereka, yaitu Honda RA272 tahun 1965 dan Red Bull Racing Honda RB16B tahun 2021, di Goodwood Festival of Speed 2024.

Tahun ini, Honda merayakan 60 tahun partisipasinya di ajang balap Formula 1, sebuah tonggak sejarah yang menegaskan komitmen Honda terhadap inovasi dan performa tinggi di dunia balap.

Honda RA272, yang memenangkan Grand Prix Meksiko pada tahun 1965, adalah mobil balap Formula 1 pertama yang berhasil meraih kemenangan bagi Honda.

Sementara itu, Red Bull Racing Honda RB16B adalah mobil yang membawa Max Verstappen meraih gelar juara dunia Formula 1 pada tahun 2021.

BACA JUGA:Honda Prelude Concept 2024: Kejayaan 25 Tahun Teknologi Hybrid Honda di Goodwood Festival of Speed

BACA JUGA: Suzuki Aerio Mobil Kompak dengan Fitur Mewah dan Desain Unik Tercanggih di Jamannya

Kehadiran kedua mobil ini di Goodwood Festival of Speed mencerminkan sejarah panjang dan pencapaian luar biasa Honda di dunia balap internasional.

Goodwood Festival of Speed adalah salah satu acara otomotif paling bergengsi di dunia, yang telah diadakan sejak tahun 1993.

Acara ini dirancang khusus untuk para pecinta balap dan otomotif, di mana para produsen mobil dari seluruh dunia menampilkan produk-produk terbaik mereka, termasuk supercar, mobil balap formula, mobil balap produksi massal, hingga motor balap.

Selain itu, festival ini juga menjadi ajang bagi para penggemar otomotif untuk menyaksikan secara langsung berbagai aksi spektakuler, termasuk hill climb yang ikonik, di mana para pembalap dan kendaraan berusaha mencatatkan waktu terbaik di lintasan mendaki yang penuh tantangan.

BACA JUGA:Neta S Stasiun Wagon Canggih dengan Teknologi Hybrid Terbaru

BACA JUGA:GWM Indonesia Siap Produksi Lokal Haval H6 HEV di Wanaherang

Honda tidak hanya menunjukkan inovasi terkini mereka, tetapi juga memperkuat posisi mereka sebagai salah satu pemain utama di industri otomotif global, yang terus berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan berkualitas tinggi yang menggabungkan performa, efisiensi, dan keberlanjutan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: