Land Rover: Kisah Kendaraan Serbaguna yang Menaklukkan Medan Sulit di Seluruh Dunia

Land Rover: Kisah Kendaraan Serbaguna yang Menaklukkan Medan Sulit di Seluruh Dunia

Land Rover: Kisah Kendaraan Serbaguna yang Menaklukkan Medan Sulit di Seluruh Dunia foto: @ig_mandythesandylandy--

INGGRIS, PALPOS.ID-Sejarah Land Rover dimulai dengan kebutuhan yang sangat mendasar: sebuah kendaraan yang dapat mendukung aktivitas pertanian rakyat Inggris.

Pada tahun 1947, di tengah masa-masa pasca-Perang Dunia II yang penuh tantangan, konsep pertama dari kendaraan ini akhirnya rampung dibuat.

Desainnya yang sederhana namun kokoh, dengan bentuk kotak yang khas, segera menjadi ciri khas yang melekat erat dengan identitas Land Rover.

Kendaraan ini bukan sekadar mobil biasa; ia dirancang untuk menjawab kebutuhan praktis masyarakat pedesaan Inggris, namun seiring waktu, Land Rover tumbuh menjadi lebih dari sekadar kendaraan pertanian.

BACA JUGA:MG ZS HEV Siap Menggebrak Pasar Inggris: Mengusung Performa Tinggi dan Efisiensi Terbaik

BACA JUGA:Debut Tesla Cybertruck di Indonesia Mobil Truk Listrik yang Siap Jadi Perhatian di Jalanan

Land Rover Series I, II, dan III, yang lebih dikenal dengan nama "Series", adalah model-model awal dari kendaraan off-road yang diproduksi oleh Land Rover.

Kendaraan ini terinspirasi oleh Willys Jeep, sebuah kendaraan militer buatan Amerika Serikat yang terkenal dengan ketangguhannya.

Namun, Maurice Wilks, sang pencipta Land Rover sekaligus adik dari Spencer Wilks—Managing Director dari Rover Company Limited—melihat potensi lebih besar pada konsep kendaraan serbaguna ini.

Pada tahun 1948, dunia menyaksikan lahirnya sebuah ikon ketika Land Rover Seri I secara resmi diumumkan ke publik di ajang Amsterdam Motor Show.

BACA JUGA:Baojun Yunhai Resmi Meluncur: Menjadi Pelopor SUV Listrik dengan Fitur Asisten Mengemudi Cerdas

BACA JUGA:Mengintip MG HS Facelift: SUV Modern dengan Kenyamanan dan Keamanan Maksimal

Land Rover Seri I hadir dengan mesin P3 berkapasitas 1.600 cc yang mampu menghasilkan tenaga 50 hp, dipadukan dengan transmisi manual 4 percepatan.

Desainnya yang sederhana namun fungsional membuatnya langsung mendapat sambutan positif dari pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: