Gaungkan ASN Harus Netral, Sekda OKU Justru Hadiri Acara YPN YESS

Gaungkan ASN Harus Netral, Sekda OKU Justru Hadiri Acara YPN YESS

Sekda OKU, Darmawan Irianto saat menghadiri acara YPN YESS. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Jelang Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada OKU (Ogan Komering Ulu), Sekretaris Daerah atau Sekda OKU, Darmawan Irianto kedapatan hadir pada agenda salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati OKU, Yudi Purna Nugraha dan Yenny Elita Sofyan Sani (YPN YESS).

Bahkan, kehadiran Sekda OKU, Darmawan Irianto di acara YPN YESS yang bertajuk balap sepeda motor di Desa Lubuk Batang Lama Kecamatan Lubuk Batang tersebut diikuti oleh beberapa pajabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten atau Pemkab OKU.

Pada beberapa foto yang tersebar, Darmawan Irianto, hadir bersama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten OKU, Alfarizi, SE, Ak, Camat Lubuk Batang, Emharis Suryadi Putera SH, Kepala Badan Ketahanan Pangan OKU Slamet Riyadi.

Bahkan, yang lebih parahnya Kepala Ispektorat OKU A Karim yang harusnya menjadi pengawas atas netralitas ASN juga ikut hadir dalam agenda tersebut.

Dugaan Sekda OKU dan beberapa Kepala OPD tersebut tidak netral dan berpihak kepada salah satu calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada OKU terlihat jelas.

BACA JUGA:Dinkes OKU Kejar Target Pemberian Imunisasi Polio Tahap Dua

BACA JUGA:Polres OKU Siagakan Personel di Kantor Bawaslu Jelang Pilkada 2024

Dari informasi yang diterima, tidak ada undangan terhadap Sekda, Kepala Dinas Pariwisata maupun Camat, termasuk kepala inspektorat untuk menghadiri agenda balap motor yang diadakan pasangan YPN YESS.

Dikonfirmasi via telp terkait hal tersebut, baik Sekda OKU, Kepala Dinas Pariwisata OKU dan Camat Lubuk Batang maupun Kepala Badan Ketahanan Pangan OKU tidak ada yang menjawab.

Padahal sebelumnya, Darmawan Irianto pernah meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten OKU agar fokus bekerja melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara.

"Jangan terlibat politik praktis," tegas Sekda OKU saat memimpin apel gabungan di halaman kantor Bupati OKU pada Senin 31 Juli 2023 lalu.

Ia juga meminta agar PNS harus bekerja melayani masyarakat dan bersikap netral. "PNS harus netral, dan fokus bekerja melayani masyarakat," tambahnya.

Hanya saja, melihat foto yang beredar tidak terlihat sikap Sekda OKU dan beberapa pejabat Pemkab OKU berbalik dengan apa yang pernah disampaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: