Komitmen Mendukung Pendidikan dan Pengembangan SDM, PHRZ 4 Laksanakan PEN 7.0

Komitmen Mendukung Pendidikan dan Pengembangan SDM, PHRZ 4 Laksanakan PEN 7.0

Komitmen Mendukung Pendidikan dan Pengembangan SDM, PHRZ 4 Laksanakan PEN 7.0 -foto: istimewa-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4, bersama dengan PT Perta Samtan Gas dan Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI), kembali menunjukkan komitmennya terhadap pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) generasi mendatang melalui pelaksanaan Program Pertamina Energi Negeri (PEN) ke-7. 

Kegiatan ini diadakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, pada Senin, 26 Agustus 2024.

Program PEN 7.0 ini merupakan bagian dari inisiatif Pertamina untuk mendukung dunia pendidikan di Indonesia, khususnya pada tingkat sekolah dasar. 

Hadir dalam acara tersebut beberapa petinggi dari perusahaan terkait, termasuk General Manager PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Djudjuwanto; General Manager Operation PT Perta Samtan Gas, Muhammad Irwan Trimulyono.

BACA JUGA: Merayakan Kemerdekaan RI ke-79: Pertamina Gelar Program Edukasi PEN 7.0 untuk Anak SD di Palembang

BACA JUGA: Transaksi Belanja Capai 24 Juta Rupiah, UMKM Pertamina SMEXPO Palembang 2024 Raih Manfaat Besar

Hadir pula, Manager Rig Operation II PT Pertamina Drilling Services Indonesia, Lutfy Faluthi Firdaus; serta Sr Manager Prabumulih Field PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Muhammad Luthfi Ferdiansyah, yang turut didampingi oleh para relawan dari masing-masing perusahaan.

Dalam sambutannya, General Manager PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Djudjuwanto, menegaskan bahwa Program PEN 7.0 adalah manifestasi nyata dari komitmen perusahaan terhadap pendidikan dan pengembangan generasi mendatang. 

"Program ini merupakan bentuk komitmen kita terhadap kemajuan dunia pendidikan," ungkap Djudjuwanto. 

Ia juga mengapresiasi para perwira Pertamina yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini, yang tidak hanya mendukung sekolah secara fisik, tetapi juga memberikan inspirasi dan wawasan kepada para siswa.

BACA JUGA:Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Rayakan HUT ke-79 RI dengan Semangat Inovasi dan Ketahanan Energi

BACA JUGA:PHR Zona 4 Berhasil Tingkatkan Produksi Migas Melalui Pengeboran BENUANG-59 di Sumatera Selatan

Menurut Djudjuwanto, pemilihan SDN 2 Lembak sebagai lokasi pelaksanaan PEN 7.0 tidaklah kebetulan. Lembak merupakan salah satu wilayah kerja Pertamina Prabumulih Field yang memiliki produksi serta sumur yang beroperasi di sekitarnya. 

Dengan demikian, program ini juga berfungsi sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat di wilayah operasionalnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: