Transaksi Belanja Capai 24 Juta Rupiah, UMKM Pertamina SMEXPO Palembang 2024 Raih Manfaat Besar

 Transaksi Belanja Capai 24 Juta Rupiah, UMKM Pertamina SMEXPO Palembang 2024 Raih Manfaat Besar

--

BISNIS, PALPOS.ID-Pertamina SMEXPO Palembang 2024, yang diadakan dari 23 hingga 25 Agustus 2024, mencatatkan keberhasilan luar biasa dengan tingkat antusiasme yang tinggi dari pengunjung dan peserta.

Acara ini, yang dibuka pada hari Jumat (23/8), berhasil menarik perhatian dan minat masyarakat, ditandai dengan transaksi belanja yang mencapai lebih dari 17 juta Rupiah pada hari pertama.

Antusiasme pengunjung terus meningkat pada hari kedua, Sabtu (24/8), yang mencatatkan total transaksi tertinggi sepanjang acara sebesar 24 juta Rupiah.

Pada hari terakhir, Minggu (25/8), total transaksi belanja masih mencapai lebih dari 18 juta Rupiah. Dengan demikian, rata-rata transaksi per hari selama pelaksanaan acara mencapai 20 juta Rupiah.

BACA JUGA: Pertamina Ubah Bekas Galian C Jadi Area Budidaya Ikan Air Tawar di Kampung Kreatif Sugihwaras

BACA JUGA: Pastikan Kehandalan Sarfas dan Pelayanan, Komut Pertamina Patra Niaga Tinjau Langsung ke Lapangan

Dalam pameran ini, sekitar 75% dari total transaksi berfokus pada produk-produk non-kuliner. Kategori ini mencakup berbagai macam produk seperti kerajinan tangan, fesyen, kosmetik, serta produk pelumas dan gas LPG dari Pertamina.

Total transaksi untuk kategori ini mencapai 45 juta Rupiah dengan jumlah produk yang terjual sebanyak 280 unit.

Produk-produk non-kuliner ini mendapat perhatian yang signifikan dari pengunjung, menunjukkan bahwa minat terhadap produk-produk tersebut sangat tinggi.

Di sisi lain, produk kuliner juga meraih hasil yang signifikan. Kategori kuliner, yang mencakup makanan khas seperti pempek, berbagai keripik dan kerupuk, olahan buah, serta minuman seperti kopi, teh, dan madu, mencatatkan omzet sebesar 15 juta Rupiah.

BACA JUGA:Strategi TJSL Pertamina Dukung Keberlanjutan Lingkungan

BACA JUGA:Strategi Keanekaragaman Hayati, Pertamina Berikan Pelatihan Kelompok Kemudi dalam Pengolahan Kopi

Total penjualan produk kuliner ini mencapai angka 1.129 pcs. Ini menunjukkan bahwa produk kuliner juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang ke pameran ini.

Pertamina SMEXPO Palembang 2024 melibatkan 41 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Pertamina Group di Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: