Polres OKI Gelar Simulasi Sipamkota, Pastikan Keamanan Pilkada 2024

Polres OKI Gelar Simulasi Sipamkota, Pastikan Keamanan Pilkada 2024

Polres OKI Gelar Simulasi Sipamkota, Pastikan Keamanan Pilkada 2024-Foto : Humas Kominfo OKI-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Kepolisian Resor Ogan Komering Ilir (Polres OKI) menggelar kegiatan Apel dan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sipamkota), Rabu, 28 Agustus 2024.

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto mengatakan, Simulasi Sipamkota melalui Operasi Mantap Praja Musi 2024 yang bertujuan memastikan keamanan dan kelancaran pelaksana Pilkada OKI 2024.

"Saya menekankan, pentingnya sinergi dan kesiapsiagaan seluruh aparat keamanan dalam menjaga kondusivitas wilayah selama proses Pilkada berlangsung," ungkapnya.

Untuk itu tambahnya, mereka melaksanakan simulasi Sipamkota guna menguji kesiapan personel dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan. 

BACA JUGA:Deklarasi Pasangan JADI : Ribuan Massa Padati Taman Segitiga Emas Kayuagung

BACA JUGA:Tabrakan Fortuner Vs Fuso di Tol Kayuagung - Palembang

"Simulasi tersebut mencakup penanganan aksi demonstrasi, kerusuhan massa, hingga upaya-upaya preventif lainnya. Diharapkan dapat memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman dan tertib," ujarnya.

Dikatakannya lagi, Operasi Mantap Praja Musi 2024 ini akan terus berlangsung hingga seluruh tahapan Pilkada selesai. 

"Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan rasa aman dan nyaman," tuturnya.

Masih kata dia, kegiatan Apel dan Simulasi itu juga diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan koordinasi antar instansi dalam menjaga keamanan selama Pilkada berlangsung di Kabupaten OKI.

BACA JUGA:Bapangan RI Ingatkan Pemenuhan Gizi Secara Komprehensif Berkaitan dengan Kualitas SDM Unggul

BACA JUGA:Mappilu Kabupaten OKI Siap Kawal Proses Pilkada 2024

"Operasi Mantap Praja Musi 2024 ialah  bentuk nyata komitmen kepolisian dan seluruh elemen masyarakat dalam mendukung terselenggaranya Pilkada yang damai, aman, dan demokratis di OKI," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: