Kemenkumham Sumsel Ikuti Webinar Series Pengembangan Karier PNS untuk Penguatan Kompetensi ASN

Kemenkumham Sumsel Ikuti Webinar Series Pengembangan Karier PNS untuk Penguatan Kompetensi ASN

--

BACA JUGA: Syukuran HUT Pengayoman ke-79 Kemenkumham Sumsel: Momen Introspeksi dan Komitmen untuk Maju

“Artinya, ASN memiliki kewenangan untuk melakukan kompetensi secara terbuka, tidak hanya dalam satu instansi pemerintah, tetapi juga antar-instansi pemerintah, atau bahkan ke luar instansi pemerintah. Hal ini akan mempermudah dan mempercepat pencapaian sasaran kinerja organisasi yang pada akhirnya berdampak pada pencapaian kinerja pembangunan nasional,” tambahnya.

Jabatan fungsional, sebagai salah satu jenis jabatan karier di lingkungan ASN, memiliki peran penting dalam memberikan pelayanan melalui keahlian dan keterampilan yang dimilikinya.

Mobilitas talenta ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas ASN dalam menjalankan tugasnya, serta mempercepat pencapaian tujuan organisasi.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, menyampaikan harapannya terhadap terobosan yang dilakukan oleh BPSDM Hukum dan HAM melalui Webinar Series ini.

BACA JUGA: 79 Tahun Mengabdi, Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Peringatan Puncak HUT Pengayoman

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih

“Kami berharap terobosan ini dapat berdampak positif pada pengembangan kompetensi seluruh ASN, peningkatan indeks profesionalitas ASN, indeks sistem merit, indeks SPBE, dan nilai reformasi birokrasi. Dengan adanya webinar ini, diharapkan ASN dapat lebih siap menghadapi tantangan dan tuntutan tugas yang semakin kompleks dan dinamis,” ujar Dr. Ilham.

Webinar Series yang digelar oleh BPSDM Hukum dan HAM merupakan langkah penting dalam pengembangan kompetensi ASN di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Dengan partisipasi yang tinggi dan tema yang relevan, webinar ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru kepada ASN, tetapi juga mendorong penerapan nilai-nilai dasar dan etika profesi yang diperlukan untuk menciptakan aparatur yang kompeten dan berintegritas.

Melalui acara ini, diharapkan pengembangan karier ASN dapat terus berlanjut secara efektif, efisien, dan berkelanjutan.

BACA JUGA: Kadivpas Kemenkumham Sumsel Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Griya Agung

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-79

Komitmen untuk menjaga relevansi dan meningkatkan kompetensi ASN menjadi kunci dalam menghadapi tantangan masa depan dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: