Sinergi Informasi: RRI Palembang dan Pemkab Muba Jalin Kerja Sama Strategis

Sinergi Informasi: RRI Palembang dan Pemkab Muba Jalin Kerja Sama Strategis

Pemerintah Kabupaten Muba resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Lembaga penyiaran publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) Palembang. -@kominfomuba-dokumen/palpos

PALEMBANG, PALPOS. ID - Dalam langkah progresif untuk meningkatkan transparansi dan akses informasi publik, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) Palembang.

Kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat penyampaian informasi dan pemberitaan terkait Pemerintahan Daerah Kabupaten Muba melalui saluran RRI yang menjangkau seluruh penjuru Indonesia.

Acara penandatanganan MoU berlangsung pada 30 Agustus 2024, di gedung RRI Palembang, dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Muba, Herryandi Sinulingga, AP, beserta timnya, serta Kepala Stasiun RRI Palembang, Rahma Juwita.

Herryandi Sinulingga AP, menekankan komitmen Pemkab Muba dalam mendukung penyebaran informasi yang akurat dan pembangunan yang efektif.

BACA JUGA:Dinkominfo Muba Rapat Teknis Pengembangan Aplikasi Muba Survey dan Input Data Statistik Sektoral

BACA JUGA:Berbagi Kebahagiaan, Kominfo Muba Berkurban 2 Ekor Sapi

Ia menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mempromosikan jaringan informasi yang lebih luas melalui portal dan RRI Palembang.

"Kami berkomitmen untuk terus menginformasikan perkembangan terbaru di Kabupaten Muba, baik melalui Radio Gema Randik milik Pemkab Muba maupun saluran RRI yang menjangkau seluruh nusantara,"* tegas Sinulingga.

Kepala RRI Palembang, Rahma Juwita, memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif kolaborasi ini dan berharap kerja sama ini akan memperluas akses masyarakat terhadap informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Lebih menariknya, RRI dan Pemkab Muba juga akan meluncurkan Program Promosi UMKM Bangkit, yang bertujuan untuk mempromosikan produk lokal Muba, seperti Gambo Muba, yang telah dikenal di kancah nasional.

BACA JUGA:Dinkominfo Muba ikuti Pelatihan Bangun Narasi dengan Konten Kreatif bersama KPK-RI

BACA JUGA:AMC Tahun 2024 Dinkominfo Muba Raih Peringkat 3 Kategori Konten Audio Visual

Program ini akan disiarkan di Radio Gema Randik 97 FM dan RRI Sumsel, serta melibatkan pelaku UMKM unggulan untuk memperkenalkan produk mereka secara luas.

"Muba merupakan daerah dengan kontribusi pemberitaan yang signifikan. Kami berharap sinergi ini dapat menyampaikan informasi pembangunan di Muba dan Provinsi Sumatera Selatan secara efektif kepada masyarakat,"* ungkap Rahma.

Rahma juga menekankan pentingnya RRI sebagai sumber informasi terpercaya, yang dapat membantu masyarakat terhindar dari berita hoaks. Dengan memastikan informasi yang disampaikan berasal dari sumber yang kompeten, kerja sama ini diharapkan dapat memberikan ruang bagi publik untuk mendapatkan informasi yang tepat dan dapat dipertanggungjawabkan.

*"Kerja sama ini adalah langkah besar menuju transparansi dan akuntabilitas, memberikan masyarakat akses informasi yang benar dan relevan,"* tutup Rahma.

Dengan langkah strategis ini, Pemkab Muba dan RRI Palembang bertekad untuk meningkatkan kualitas informasi yang diterima masyarakat, sejalan dengan kebutuhan informasi yang semakin tinggi di era digital saat ini. Kolaborasi ini juga akan memfasilitasi promosi produk UMKM Muba secara gratis, bertujuan untuk mengenalkan produk-produk lokal Se-Sumsel melalui inisiatif Podcash dengan tema "Promosi UMKM Muba Bangkit".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: