Satgas Ops Tinjau KPU Muba, Pastikan Tempat Pendaftaran Aman

Satgas Ops Tinjau KPU Muba, Pastikan Tempat Pendaftaran Aman

Satgas Ops Tinjau KPU Muba, pastikan tempat pendaftaran aman.-@polresmuba-dokumen/palpos

SEKAYU, PALPOS.ID - Menjelang pendaftaran calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Musi Banyuasin,  pada pilkada 2024, pada hari Selasa 27 Agustus2024.

Kabag Ops Polres Muba Kompol Toni Arman SH. dengan didampingi oleh beberapa Pejabat utama Polres Muba mendatangi Kantor KPU Kabupaten Musi Banyuasin guna melakukan koordinasi terkait kegiatan pengamanan.

Direncanakan pada hari Rabu 28 Agustus 2024 ada 2 pasangan calon yang akan mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Muba  di kantor KPU Kabupaten Muba yaitu Pasangan Calon H.M. Toha SH - Kyai Rohman dan pasangan calon Ir. Hj. Luciyanti SE - Dr. H. Saparuddin SH.MH.

Pasangan calon H.M. Toha SH - Kyai Rohman sementara didukung oleh 6 partai yaitu Partai PKB , Nasdem, Demokrat, PSI, PBB, dan Garuda, sedangkan pasangan calon Ir  Hj.Luciyanti SE - Dr. H. Saparuddin SH. MH sementara didukung oleh 8 Partai, yaitu Partai Golkar, Gerindra, PKN, PKS, PAN, HANURA, GELORA dan PPP.

BACA JUGA:Dinkominfo Muba Rapat Teknis Pengembangan Aplikasi Muba Survey dan Input Data Statistik Sektoral

BACA JUGA:Pimpin Apel Pagi, Pj Bupati Muba Ingatkan Disiplin Jam Kerja

Kabag ops. Kompol Toni Arman yang juga sebagai Karendal ops (Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasional) dalam operasi Mantap Praja 2024 ini  menjelaskan bahwa untuk memastikan pelaksanaan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati berjalan tertib dan aman.

"Hari ini Selasa 27 Agustus 2024 kami bersama-sama beberapa Kasatgas operasi mendatangi kantor KPU Kabupaten Muba.Kami berkoordinasi dengan komisioner KPU terutama untuk melihat sampai sejauh mana persiapan yang telah dilakukan, karena besok ada dua pasangan calon yang akan mendaftarkan diri,"katanya.

Lanjutnya,hal ini penting bagi pihaknya terutama untuk mempersiapkan personil polri yang melakukan tugas  pengamanan di kantor KPU.

"Sehingga potensi timbulnya gangguan keamanan dapat diminimalisir sejak dini. Jelasnya.

BACA JUGA:Polres Muba Gelar Sispam-kota Jelang Pilkada Serentak 2024, Ini tujuannya..

BACA JUGA:Pemkab Muba - Pemprov Sumsel Sinergi Bangun dan Kembangkan Potensi Daerah

Terpantau dilapangan tampak di kantor KPU Kabupaten Muba telah mempersiapkan diri, hal ini dapat dilihat dengan pengaturan tempat yang telah ditata sedemikian rupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: