Bupati Panca Jawab Pandangan Fraksi-Fraksi Terkait Raperda Pembangunan Jangka Panjang 2025-2045

Bupati Panca Jawab Pandangan Fraksi-Fraksi Terkait Raperda Pembangunan Jangka Panjang 2025-2045

Bupati Panca Berikan Jawaban atas pandangan Fraksi-Fraksi DPRD Ogan Ilir--Foto: Isro

OGANILIR, PALPOS.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir mengadakan Rapat Paripurna VIII tahun sidang 2024 dengan agenda utama jawaban Bupati Ogan Ilir atas pandangan umum Fraksi-Fraksi terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Ogan Ilir 2025-2045.

Rapat ini berlangsung pada Senin, 29 Juli 2024 di Gedung Rapat Paripurna DPRD Ogan Ilir, Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Rapat Paripurna tersebut dibuka langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Ogan Ilir, Wahyudi ST, yang mewakili Ketua DPRD Ogan Ilir. Hadir dalam rapat ini Sekretaris Daerah Ogan Ilir, H. Muhsin Abdullah, Asisten Sekda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati, para Kepala Dinas, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta anggota DPRD Ogan Ilir dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Fraksi-Fraksi yang telah memberikan masukan serta kritik konstruktif terkait rencana pembangunan daerah tersebut. 

BACA JUGA:DPRD Ogan Ilir Gelar Rapat Paripurna XI dan X untuk Peringatan HUT RI ke-79 dan Pembahasan Perubahan APBD 2024

BACA JUGA:Alfrenzi Panggarbesi Gelar Pasar Murah Ramadan, Gelontorkan 10 Ton Gula untuk Masyarakat

"Pertama-tama, saya ucapkan terima kasih atas masukannya. Saya juga mengapresiasi kritik yang konstruktif mengenai adanya rencana pembangunan daerah ini," ujar Bupati Panca.

Lebih lanjut, Bupati Panca menegaskan bahwa pandangan yang disampaikan oleh Fraksi-Fraksi mencerminkan komitmen bersama dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan di Kabupaten Ogan Ilir.

 "Pandangan-pandangan tersebut mencerminkan komitmen kita bersama untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan di Kabupaten Ogan Ilir," tambahnya.

Namun, Bupati Panca juga menyadari bahwa jawaban penjelasan yang disampaikan pada rapat paripurna ini mungkin masih belum sepenuhnya memuaskan harapan dari para anggota dewan. 

"Kami juga menyadari bahwa dalam jawaban penjelasan yang disampaikan dalam rapat paripurna ini masih kurang lengkap, dan mungkin belum dapat memenuhi harapan yang diharapkan oleh para anggota dewan. Dari itu, kami mohon maaf dan atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih," ungkap Panca.

BACA JUGA:Pj Walikota Prabumulih Wujudkan Janji Bangun Jaringan Air Bersih ke Rutan Prabumulih

BACA JUGA:Asmar Ajak Lakukan Ini Kepada Pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten OKI yang Baru Dilantik!

Usai rapat paripurna, Bupati Panca juga memberikan tanggapan terkait salah satu program Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, yang diusung untuk segera direalisasikan setelah pelantikan pada Oktober mendatang. Salah satu program tersebut adalah makan siang gratis untuk siswa Sekolah Dasar (SD). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: