XL Axiata Perkuat Jaringan 4G untuk Dukung Kesuksesan PON XXI 2024 di Aceh - Sumatera Utara

 XL Axiata Perkuat Jaringan 4G untuk Dukung Kesuksesan PON XXI 2024 di Aceh - Sumatera Utara

XL Axiata Perkuat Jaringan 4G untuk Dukung Kesuksesan PON XXI 2024 di Aceh - Sumatera Utara. f pixabay.com--

PALPOS.ID - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kelancaran acara nasional dengan memperkuat jaringan 4G di wilayah Aceh dan Sumatera Utara untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

Acara olahraga terbesar di Indonesia ini akan berlangsung dari 9 hingga 20 September 2024, dan XL Axiata telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan kelancaran komunikasi dan akses data bagi masyarakat, khususnya para atlet, ofisial, dan pengunjung yang akan memadati lokasi-lokasi acara.

Sebagai bagian dari upaya mendukung suksesnya PON XXI, XL Axiata telah memprioritaskan peningkatan jaringan di lokasi-lokasi strategis yang diperkirakan akan menjadi pusat konsentrasi massa.

Salah satu lokasi utama adalah Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh, tempat diadakannya upacara pembukaan pada 9 September 2024.

BACA JUGA:XL Axiata Targetkan 1 Juta Perempuan untuk Pemberdayaan Digital melalui Sisternet Festival 2024

BACA JUGA:XL Axiata Gelar

Mengantisipasi lonjakan pengguna yang akan mengakses jaringan di area ini, XL Axiata telah menambah kapasitas radio dan menyiapkan satu mobile base transceiver station (MBTS) di stadion tersebut.

Tidak hanya di Aceh, XL Axiata juga memperkuat jaringan di Sumatera Utara dengan menempatkan tiga MBTS di Sumut Sport Center, Balige, dan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.

Penempatan MBTS ini bertujuan untuk memastikan kualitas jaringan tetap optimal di area-area yang diprediksi akan mengalami peningkatan lalu lintas data yang signifikan selama PON XXI.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, mengungkapkan bahwa XL Axiata secara khusus berupaya untuk menjaga performa jaringan 4G dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

BACA JUGA:Semarak Muharram 1446H: Karyawan XL Axiata Santuni Anak Yatim di 15 Kota

BACA JUGA:XL Axiata Wujudkan Koneksi Digital di Ujung Nusantara: Sinyal 4G Menjangkau Puluhan Pulau Terpencil

“Kami bangga bisa turut berkontribusi dalam event nasional ini, dan ini adalah wujud nyata komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia,” ujar Desy.

Sejak jauh-jauh hari lanjut Desy, XL Axiata telah melakukan berbagai persiapan teknis di lapangan untuk mendukung suksesnya PON XXI 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: