XL Axiata Perkuat Jaringan 4G untuk Dukung Kesuksesan PON XXI 2024 di Aceh - Sumatera Utara

 XL Axiata Perkuat Jaringan 4G untuk Dukung Kesuksesan PON XXI 2024 di Aceh - Sumatera Utara

XL Axiata Perkuat Jaringan 4G untuk Dukung Kesuksesan PON XXI 2024 di Aceh - Sumatera Utara. f pixabay.com--

Persiapan ini lanjutnya, meliputi peningkatan kapasitas dan optimalisasi jaringan di berbagai venue acara, baik di Aceh maupun Sumatera Utara.

Di Aceh, beberapa lokasi yang telah dipersiapkan antara lain di Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Aceh Tenggara, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Utara, Kota Banda Aceh, Kota Sabang, Kabupaten Pidie, dan Kota Lhokseumawe.

BACA JUGA:Program Kuis Xtravaganza/FantAXIS: Pelanggan XL Axiata Asal Lhokseumawe Raih Hadiah Tunai Rp 250 Juta

BACA JUGA:XL Axiata Mengedukasi Karyawan tentang Prinsip Berkelanjutan dengan Fokus Pengelolaan Sampah

Lokasi-lokasi ini kata dia, mencakup tempat-tempat penting seperti GOR Aceh Barat, Lapangan Panahan Kompleks SHB, IDI Sport Center, Lapangan Blangpaseh, GOR KONI Aceh, Sport Center Universitas Syiah Kuala (USK), dan beberapa venue lainnya yang tersebar di berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Aceh.

Di Sumatera Utara sambung Desy, persiapan serupa juga dilakukan di Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Karo, Kabupaten Langkat, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Simalungun, Kota Binjai, dan Kabupaten Toba Samosir.

Dimana lokasi-lokasi ini mencakup GOR Lubuk Pakam, Kolam Renang Selayang Disporasu, GOR Pematangsiantar, Danau Toba, Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (UNIMED), Gedung PBSI Disporasu, Pardede Hall, dan beberapa venue lainnya di Sumatera Utara.

Desy menambahkan, XL Axiata juga memetakan daerah dengan trafik tertinggi di Aceh dan Sumatera Utara untuk memastikan kesiapan jaringan di area tersebut.

BACA JUGA:Membangun Masa Depan Melalui AXISNET: Donasi Kuota untuk Pendidikan dengan XL Axiata

BACA JUGA: XL Axiata Kembali Raih Penghargaan BergengsiBACA JUGA: XL Axiata Kembali Raih Penghargaan Bergengsi

"Di Aceh, Kabupaten Aceh Besar dan Kabupaten Bireuen tercatat sebagai daerah dengan potensi trafik tertinggi, sementara di Sumatera Utara, Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan diprediksi akan mengalami peningkatan trafik yang signifikan. Untuk mengantisipasi hal ini, XL Axiata telah melakukan upgrade jaringan di lokasi-lokasi tersebut," terangnya.

Saat ini masih kata Desy, jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau 206 kecamatan di Provinsi Aceh dan 340 kecamatan di Provinsi Sumatera Utara. Di Aceh, terdapat lebih dari 2.500 base transceiver station (BTS), mayoritas di antaranya adalah BTS 4G.

Sementara itu, di Sumatera Utara, XL Axiata telah membangun lebih dari 9.500 BTS, dengan sebagian besar BTS berteknologi 4G.

"Peningkatan kapasitas jaringan tidak hanya difokuskan pada venue-venue utama, tetapi juga di jalur-jalur yang diperkirakan akan dilalui oleh masyarakat dari Aceh menuju Sumatera Utara dan sebaliknya. Hal ini dilakukan dengan mengoptimalkan kapasitas jaringan untuk mendukung pergerakan mobilitas masyarakat selama berlangsungnya PON XXI 2024," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: