MUFG dan Danamon Gelar MUFG N0W 2024: Perkuat Komitmen dalam Mendukung Transisi Energi Indonesia

MUFG dan Danamon Gelar MUFG N0W 2024: Perkuat Komitmen dalam Mendukung Transisi Energi Indonesia

MUFG dan Danamon Gelar MUFG N0W 2024: Perkuat Komitmen dalam Mendukung Transisi Energi Indonesia.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

PALPOS.ID - MUFG dan Danamon Gelar MUFG N0W 2024: Perkuat Komitmen dalam Mendukung Transisi Energi Indonesia.

MUFG Bank, Ltd., (MUFG) bersama PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) sukses menyelenggarakan acara perdana MUFG Net Zero World (MUFG N0W) 2024 di Hotel Raffles, Jakarta. 

Acara yang dihadiri lebih dari 200 pemimpin industri, regulator, serta pejabat kunci ini menjadi wadah penting untuk membahas dukungan sektor keuangan terhadap transisi energi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Masakazu Osawa, Managing Executive Officer and Chief Executive for APAC di MUFG Bank, Ltd., menekankan bahwa acara ini hadir di tengah momentum penting bagi Indonesia.

BACA JUGA:Danamon Financial Friday 2024: Inovasi D-Bank PRO Membawa Kemudahan dan Kenyamanan Bertransaksi Digital

BACA JUGA:Danamon Bersama MUFG Terus Bertransformasi sebagai Grup Finansial untuk Menjadi Mitra Keuangan Terpercaya 

Selain memimpin kepresidenan G20 dan menjadi Ketua ASEAN, Indonesia juga berada di garis depan dalam upaya global menuju net zero emission (nol emisi bersih) melalui berbagai jalur, termasuk fokus pada dekarbonisasi sektor energi listrik.

“MUFG N0W adalah inisiatif terbaru kami dalam mendorong kerja sama antara sektor publik dan swasta untuk mendukung transisi energi di Indonesia,” kata Masakazu Osawa. 

Ia menambahkan bahwa selama lima tahun kemitraan strategis dengan Danamon, kedua institusi keuangan ini telah memperkuat komitmen mereka terhadap pertumbuhan berkelanjutan Indonesia dan mempererat hubungan bilateral dengan Jepang.

Transformasi Energi sebagai Peluang Strategis bagi Sektor Keuangan Indonesia

Indonesia telah menetapkan langkah menuju masa depan yang berkelanjutan, dengan target ambisius mencapai net zero emission pada tahun 2060. 

BACA JUGA:Berbagai Solusi Finansial Danamon Syariah Demi Ibadah Lancar Tanpa Beban

BACA JUGA:Tingkatkan Literasi Keuangan Danamon Luncurkan DFF 2024: Pemerataan Literasi Finansial

Dalam pidato utama yang disampaikan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Juda Agung, disebutkan bahwa peran sektor keuangan sangat penting dalam mendorong transformasi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: