MUFG dan Danamon Gelar MUFG N0W 2024: Perkuat Komitmen dalam Mendukung Transisi Energi Indonesia

MUFG dan Danamon Gelar MUFG N0W 2024: Perkuat Komitmen dalam Mendukung Transisi Energi Indonesia

MUFG dan Danamon Gelar MUFG N0W 2024: Perkuat Komitmen dalam Mendukung Transisi Energi Indonesia.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

"Ada empat strategi utama yang harus diterapkan oleh bank untuk mendukung transisi energi, yaitu melalui target yang jelas, mengintegrasikan risiko iklim ke dalam operasional inti, memperluas penawaran keuangan berkelanjutan, serta memperkuat tata kelola dan akuntabilitas," ujar Juda Agung. 

Ia menegaskan bahwa transisi energi tidak hanya menjadi kewajiban lingkungan, tetapi juga peluang strategis bagi sektor keuangan untuk berkembang.

Diskusi Panel: Mengarahkan Jalan Menuju Masa Depan Berkelanjutan

MUFG N0W 2024 menampilkan dua diskusi panel utama yang berfokus pada upaya Indonesia dalam mencapai transisi energi. 

BACA JUGA:Danamon Umumkan Pemenang Undian Tiga Bulanan dan Grand Prize Program Danamon Hadiah Beruntun 2024

BACA JUGA:Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) Laporkan Kinerja Positif pada Kuartal I 2024

Panel pertama bertajuk "Transisi Energi Indonesia: Finansial dan Kebijakan Imperatif", sedangkan panel kedua berjudul "Dari Rencana ke Aksi: Mengimplementasikan Net Zero dalam Peta Jalan Korporasi".

Kedua panel ini membahas pentingnya langkah-langkah konkret dalam menggerakkan modal, memperbaiki kerangka kebijakan, dan mengimplementasikan strategi korporasi yang selaras dengan tujuan Indonesia dalam mencapai emisi nol bersih pada tahun 2060. 

Salah satu pembicara, Colin Chen, Head of ESG Finance APAC di MUFG Bank, Ltd., menyoroti pentingnya dukungan sektor keuangan dalam mendukung perjalanan Indonesia menuju masa depan yang lebih berkelanjutan.

“Potensi Indonesia dalam memimpin aksi iklim global sangat besar. Dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat dan ambisi mencapai net zero, peran sektor keuangan dalam mendukung transisi ini sangat penting," jelas Colin Chen. 

BACA JUGA:Danamon Kampanye #JanganKasihCelah: Nasabah Diimbau Waspada Modus Penipuan Permintaan Kode OTP

BACA JUGA:Danamon dan Sunyi Academy Bagikan Sertifikat Kompetensi Barista kepada 40 Kawan Difabel

Ia menambahkan bahwa MUFG berkomitmen untuk menggunakan keahliannya dalam membantu Indonesia mencapai pertumbuhan ekonomi yang tetap memperhatikan kelestarian lingkungan.

Komitmen Keberlanjutan MUFG dan Danamon dalam Mendukung Transisi Energi

Sebagai bagian dari komitmen keberlanjutan, MUFG menargetkan untuk mencapai emisi gas rumah kaca net zero dalam operasinya pada tahun 2030 dan dalam portofolio keuangannya pada tahun 2050. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: