LGMG Machinery Tawarkan Alat Berat Berkualitas untuk Pertambangan Batu Bara di Sumatera Selatan

 LGMG Machinery Tawarkan Alat Berat Berkualitas untuk Pertambangan Batu Bara di Sumatera Selatan

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-Sumatera Selatan (Sumsel) telah menjadi sorotan utama bagi PT LGMG Machinery Indonesia dalam strategi ekspansi mereka di Indonesia.

PT LGMG, produsen alat berat ternama asal Tiongkok, baru-baru ini menjalin kerjasama dengan PSA Heavy Equipment untuk menjadi dealer resmi mereka di wilayah Sumbagsel.

Langkah ini tidak hanya memperkuat posisi LGMG di pasar alat berat Indonesia, tetapi juga menunjukkan komitmen mereka terhadap pasar pertambangan yang sedang berkembang di Sumsel.

Dikatakan,Surjanto Kardiman Direktur Operasional PT PSA Heavy Equipment, LGMG Distributor for Sumbagsel menyatakan, kemitraan strategis ini uuntuk meningkatkan cakupan pasar LGMG.

BACA JUGA:Debut Tesla Cybertruck di Indonesia Mobil Truk Listrik yang Siap Jadi Perhatian di Jalanan

BACA JUGA:Jaga Keandalan Listrik Jelang Idul Adha, PLN Kota Baru Lakukan Pembersihan-Pemeliharaan Konstruksi Jaringan

Kerjasama antara PT LGMG dan PSA Heavy Equipment diumumkan secara resmi pada acara Grand Opening PSA Heavy Equipment sebagai distributor LGMG untuk wilayah Sumbagsel pada 5 September 2024.

"Acara ini menandai awal dari kemitraan strategis yang diharapkan dapat membuka peluang baru dalam industri alat berat, khususnya di sektor pertambangan batu bara yang menjadi fokus utama pasar Sumsel," kata Surjanto Kardiman, Direktur Operasional PT LGMG Machinery Indonesia.

Sumsel dipilih sebagai lokasi strategis karena perkembangan pasar batu bara di wilayah tersebut yang dianggap lebih pesat dibandingkan dengan daerah lain di Sumatera seperti Bengkulu dan Jambi.

“Sumsel memiliki market batu bara yang paling berkembang dibandingkan Bengkulu dan Jambi termasuk di wilayah Sumatera,” ujar Kardiman di sela-sela acara pembukaan, Kamis (5/9/2024).

BACA JUGA:PT MAB Perkenalkan Inovasinya Truk dan Motor Listrik Terbaru

BACA JUGA:Inovasi Terbaru Dunia Otomotif : Subaru Baja 2025 Akan Guncang Pasar Truk dengan Model Baru !

Robert Zhao Direktur LGMG menambahkan, adapun produk Unggulan untuk Pasar Pertambangan yang dilakukan LGMG, dengan menghadirkan sejumlah unit alat berat yang dirancang khusus untuk sektor pertambangan di Sumsel.

"Model-model seperti CMT96, CMT106, dan MT86H merupakan beberapa produk unggulan yang ditawarkan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: