Mengenal Varian Langka Suzuki Jimny di Indonesia: Dari Samurai hingga Sierra

Mengenal Varian Langka Suzuki Jimny di Indonesia: Dari Samurai hingga Sierra

Mengenal Varian Langka Suzuki Jimny di Indonesia: Dari Samurai hingga Sierra. Foto: @ig_4wdpartshop--

Keberadaan Jimny Sierra di Indonesia terbilang langka dibandingkan varian Jimny lainnya dengan atap pendek atau "Trepes".

Meski begitu, pesonanya tetap kuat, terutama bagi para kolektor mobil klasik yang mencari kendaraan off-road dengan karakter unik.

Salah satu model yang juga jarang ditemui di Indonesia adalah Suzuki Jimny Caribian, yang merupakan varian terakhir dari seri SJ yang didatangkan melalui jalur impor (CBU).

BACA JUGA:Subaru di Indonesia: Perjalanan Panjang, Regulasi, dan Kembalinya Sang Legenda

BACA JUGA:Debut M5 Touring di Pebble Beach: BMW Hadirkan Wagon dengan Tenaga Supercar

Jimny Caribian memiliki konfigurasi yang berbeda dibandingkan Jimny lainnya karena menggunakan long wheelbase (LWB) dan memiliki extra-cab, membuatnya lebih menyerupai sebuah pick-up.

Namun dapat dikatakan Suzuki Jimny Caribian merupakan penerus Jimny Sierra versi long chasis atau sasis panjang.

Walaupun Jimny Caribian tidak bisa dikategorikan sebagai double-cab, kabin belakangnya tetap berguna sebagai kabin tambahan.

Mesin yang digunakan pada Jimny Caribian sama dengan Jimny Samurai, yaitu berkapasitas 1.3 liter dan menggunakan kode SJ413.

BACA JUGA:Desain Elegan dan Teknologi Mutakhir, Wuling Xingguang S Siap Mengguncang Pasar Otomotif

BACA JUGA:BMW M5 Terbaru Debut di Chengdu, Siap Memikat dengan Performa Super

Kemampuan off-road Jimny Caribian yang mumpuni membuatnya populer di kalangan perusahaan tambang dan perminyakan yang membutuhkan kendaraan kecil tetapi tangguh untuk menjelajahi medan off-road yang ekstrem di Indonesia.

Dengan berbagai varian dan kemampuan off-road yang menakjubkan, Suzuki Jimny telah membuktikan diri sebagai kendaraan yang tak lekang oleh waktu di Indonesia.

Ketenarannya tidak hanya di kalangan penggemar off-road, tetapi juga di kalangan kolektor mobil klasik.

Meski beberapa model sudah tidak diproduksi lagi, Suzuki Jimny tetap menjadi salah satu ikon mobil jip yang diminati hingga saat ini, dengan sejarah panjang dan cerita menarik di setiap generasi yang hadir di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: